Ajak Pasanganmu Kencan ke Tiga Restoran Paling Romantis di Yogyakarta Pasta Banget Signature. (Foto: Facebook/Pasta Banget Signature)

KATA orang Yogyakarta terbuat dari rindu, cinta, dan angkringan. Ada banyak sudut-sudut kota dan tempat-tempat romantis di kota pelajar ini. Maka gak heran ungkapan itu muncul.

Coba ajak pasangamu ke tiga tempat romantis ini tepat di bulan kasih sayang ini. Tak hanya memberikan bunga atau coklat, kamu bisa menyantap makan malam romantis sambil menikmati senja yang indah. Kalau berani, ungkapkan rasa cintamu di tempat-tempat ini.


1. Candele light dinner di tengah sawah di Pasta Banget Signature

Pasta Resto Banget Signature. (Foto: Facebook/Pasta Banget Signatur)
Pasta Resto Banget Signature. (Foto: Facebook/Pasta Banget Signatur)

Kamu ingin mencoba ngdate di tengah sawah? Pasta Banget Signature tempat yang pas untuk memuaskan keinginanmu itu. Resto ini terletak di tengah persawah di daerah Jalan Watugede No 2A, Wonorejo, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman. Bangunan resto ini modern dan mewah. Tempat makan terbagi menjadi indoor dan outdoor.

Sesuai namanya, Pasta Banget Signature menyajikan segala jenis olahan pasta dari Italia seperti spaghetti, fettuccine, lasagne, serta salad dan sup. Sementara minumannya standar seperti teh, jus, air putih, dan kopi.

Khusus di Hari Valetine, pilihlah meja di outdoor saat malam hari. Kamu bisa memesan paket makan malam romantis ke pengelola resto. Rasakan sensasi berbeda dinner romantis di tengah sawah dengan meja yang dihiasi bunga-bunga segar dan lilin romantis. Tak lupa dinner romantismu makin istimewa diiringi alunan musik alam dari dari binatang malam.

Pasta Banget Signature buka dari jam 12.00 WIB sampai jam 23.00 WIB. Untuk menuju ke sana, pesan taksi, atau ojek saja. Karena tidak ada kendaraan umum yang melintas di sana.

2. Katakan cinta di Secreat Garden Coffee and Chocolate

Secret Garden Coffee and Chocolate. (Foto:  facebook.com/secretgardenjogja)
Secret Garden Coffee and Chocolate. (Foto: facebook.com/secretgardenjogja)

Pernah berimajinasi "nembak" atau "ditembak" gebetan di Eropa? Kamu bisa mencobanya di Secreat Garden Coffee and Chocolate. Mengusung konsep taman ala Eropa, cafe ini bakal meluluhkan hati gebetan untuk menerima cintamu. Resto romantis ini berlokasi di pusat kota yakni di Jalan Amri Yahya No 2, Gampingan, Pakuncen, Wirobrajan, Yogyakarta, tepatnya di dekat Jogja Nasional Museum.

Arsitektur bangunan kafe didesain ala vintage dan Yunani. Di tengah-tengah taman terdapat kolam air mancur dan air terjun yang dihiasi patung-patung ala Yunani. Lampu warna kuning dan putih digantung di atas taman semakin menambah keromantisan suasana. Tak jauh dari kolam air kamu bisa menaiki sebuah menara dan melihat taman secara keseluruhan. Ada juga meja di dalam ruangan yang didesain ala taman buatan.

Secret Garden Coffee and Chocolate. (Foto:  facebook.com/secretgardenjogja)
Secret Garden Coffee and Chocolate. (Foto: facebook.com/secretgardenjogja)

Resto ini buka jam 17.00 WIB - 24.00 WIB. Makanannya beragam mulai dari westren food, aneka steak, makanan Tionghoa, masakan Indonesia, hingga masakan Timur Tengah dan Eropa. Ada pula camilan ringan seperti kentang goreng, kue, dan pisang goreng.

Cobalah cicipi makanan best seller seperti Fettucine Carbonara dan Chicken Wings Barbeque. Sementara minumannya coba pesan cokelat dan kopi signature. Untuk bisa pergi ke sana, kamu bisa menggunakan Trans Jogja kemudian berhenti di halte dekat Jogja National Galeri. Lalu jalan kaki sekitar 100 meter.


3. Tugu Jogja jadi latar belakang dinner di Honje Restaurant

Restoran Honje Restaurant. (Foto: instagram/tyashudoyo)
Restoran Honje Restaurant. (Foto: instagram@tyashudoyo)

Di restoran ini kamu bisa candle light dinner atau berfoto mesra bersama pacar atau gebetan dengan latar belakang Tugu Yogyakarta yang legendaris itu. Lokasinya di Jalan Margo Utomo No 125, Kota Yogyakarta, tepatnya di selatan Tugu Yogyakarta.

Honje Restaurant terletak satu tempat dengan Butik Dowa yang menjual barang rajutan yang sudah terkenal di mancanegara. Restoran ini menempati bangunan lama yang sudah direnovasi. Dari luar aura Indische langsung terasa. Arsitektur bangunan yang perpaduan ala Belanda dengan bangunan Indonesia tempo dulu langsung menggodamu untuk berfoto. Begitu masuk kesan klasik dan kontemporer terasa di semua sudut bangunan.

Naiklah ke lantai dua dan segera ambil posisi di balkon yang menghadap ke Tugu Yogyakarta. Honje Resto menyajikan masakan ala westren dan Indonesia. Uniknya di setiap makanan Indonesia akan ditambah oleh bunga honje yang bernama lain bunga kecombrang ini.

Cobalah pesan nasi campur honje atau nasi ayam hontje. Puas makan, kamu bisa lanjut foto-foto di sudut ruangan atau berbelanja tas Dowa.

Ajaklah pasanganmu ke sini saat malam hari sambil menikmati romantisnya Tugu Jogja. Resto ini mudah dijangkau dengan Trans Jogja. Tinggal naik Trans Jogja dari mana pun dan turun di halte Pasar Kranggan. Bisa juga naik becak dari Jalan Malioboro. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Teresa Ika, kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Belanja Online Aman saat Valentine, Ini Kuncinya yang Harus Kamu Pegang

Kredit : patricia


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH