Ajak Anak Main di Luar Dua Jam Sehari! Jaga kesehatan mata anak. (Foto: Pixabay)

ANAK betah berlama-lama main game di depan komputer atau menggunakan konsol game? Jangan biarkan hal ini terjadi terus menerus. Apalagi sampai mereka tidak keluar rumah sama sekali.

Adalah penting mengajak anak main di luar rumah. Entah itu untuk bermain dengan teman-temannya atau olahraga. Tak banyak orang yang sadar berada di bawah sinar matahari dapat membantu meningkatkan penglihatan. Efek yangn sama juga akan terwujud saat anak main di luar rumah.

Rabun jauh atau myopia adalah kondisi yan terjadi ketika cahaya masuk ke mata tidak langsung fokus pada retina, tetapi di depannya. Anak yang terkena myopia sulit melihat objek jauh dengan jelas.

Seperti dilansir Indian Express, myopia terjadi akibat kekurangan cahaya alami. “Faktor utamanya adalah kurangnya paparan sinar matahari langsung,” terang ahli Oftalmologi di Moorfields Eye Hospital London, Annegret Dahlmann-Noor.

Untuk melindungi anak dari myopia, Anda mesti rajin mengajak anak berada di luar rumah untuk main, olahraga atau rekreasi. Dua jam sehari berada di luar rumah sudah cukup. Dari sisi asupan makanan, jangan lupa beri anak makanan yang mengandung asam lemak esensial Omega-3, vitamin A, C dan E.

Mata sehat dimulai dari rumah. (*)

Kopi ternyata bagus untuk menjaga kesehatan mata. Baca informasinya di sini: Kopi Ternyata Baik untuk Kesehatan Mata.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH