Lebaran 2018

Ajaib, Beli Oleh-Oleh Mudik Bisa Tanpa Bawa Barang

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 17 Juni 2018
Ajaib, Beli Oleh-Oleh Mudik Bisa Tanpa Bawa Barang
(Foto: Instagram/@oleholehkuma)

PUNCAK arus mudik akan terjadi sebentar lagi. Mungkin saja nanti malam. Tandanya, saatnya para pemudik kembali ke ibukota dan siap-siap untuk menjalankan kembali aktivitas harian di kantor maupun di rumah. Selamat tinggal libur panjang.

Sebelum kembali ke rumah, tentunya ada hal yang tidak akan kamu lupakan, yaitu bawa oleh-oleh. Sayangnya, kapasitas ruang di bagasi mobil sudah tidak mencukupi. Mau tidak mau bisa-bisa kamu kembali ke rumah dengan tangan kosong.

Padahal, sudah banyak titipan oleh-oleh dari orang kantor dan tetangga. Lalu, gimana nih supaya gak mengecewakan mereka sahabat Merah Putih? Lebih baik ngaku gak beli oleh-oleh atau bagaimana?

Tenang, ada siasat yang bisa kamu lakukan. Beli oleh-oleh di kampung halaman sebenarnya gak susah. Kamu tidak perlu membawa oleh-oleh itu secara langsung. Bahkan, lebih kerennya lagi, tanpa kamu mampir di toko oleh-oleh itu kamu tetap bisa bawa oleh-oleh.

Penasaran gimana caranya? Jadi gini, sebenarnya kamu harus bersyukur hidup di zaman serba canggih ini. Dengan adanya internet, ponsel pintar, dan gawai, seluruh aktivitas dapat dijalankan dengan mudah. Ya, benar sekali, termasuk saat membeli oleh-oleh.

(Foto: Instagram/@oleholehkuma)

Misalnya kamu sudah sampai di toko oleh-oleh itu. Beli saja deh semua barang yang mau kamu beli. Jangan lewatkan pesanan satupun dari teman kamu. Selanjutnya, Kamu bisa mengirim oleh-oleh tadi dengan menggunakan jasa pengiriman barang.

Lantas bagaimana kalau kamu tidak sempat mampir ke toko tersebut? Mungkin saja kamu memang mengejar waktu agar sampai tepat waktu di rumah. Tapi kamu gak perlu khawatir kamu tetap bisa kok beli oleh-oleh.

Caranya ialah dengan memesan langsung melalui online marketplace. Nah, di online marketplace ini ada banyak lho oleh-oleh khas daerah Indonesia yang dijual. Jika biasanya kamu cuma belanja pakaian dan gawai, kenapa kali ini kamu tidak memanfaatkan online marketplace untuk beli oleh-oleh?

Dengan santainya kamu bisa memesan banyak oleh-oleh. Tapi biasanya sih kalau oleh-oleh makanan tergantung juga. Durasi pengirinan barang bisa memakan waktu beberapa hari. Mungkin beberapa makanan bisa bertahan beberapa hari karena ada bahan pengawet. Lebih aman lagi kalau makanan yang dikeringkan.

(Foto: Instagram/@oleholehkuma)

Memang sih kadang-kadang oleh-oleh yang dijual online marketplace itu seperti tangan ketiga. Mereka memiliki supplier. Jadi, bukan penjual yang memang berada di daerah asli tersebut. Tapi enggak akan mengganggu jaminan keaslian oleh-oleh khas daerah itu kok. Kamu kan bisa melihat seperti apa testimoni toko online itu.

Selain online marketplace ada juga lho website online shop khusus oleh-oleh. Beraneka macam oleh-oleh khas Indonesia dapat kamu temui dalam website tersebut. Sehingga kamu enggak perlu pusing deh. Dijamin stok barang mereka sangat lengkap.

Intinya dimanapun kamu berada kamu tetap bisa bawa oleh-oleh lo. Bahkan alamat pengiriman bisa tertuju langsung ke alamat penerima oleh-oleh. Tapi lebih baik sih alamatnya rumah kamu. Baru kamu yang kasih sendiri nanti oleh-olehnya. Supaya kesan bawa oleh-oleh dari kampung tetap terlihat.

Bagaimana Sahabat Merah Putih, gak usah khawatir gak bawa oleh-oleh ya! (Ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya di sini Beli Oleh-Oleh Mudik Jangan Sembarangan

#Lebaran
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan