AIU Eks Garasi Bakal Resmi Jadi Vokalis Baru Grup Band Cokelat? AIU eks Garasi kemungkinan akan resmi bergabung dengan Cokelat (Foto: instagram @cokelat_band)

AWAL Januari 2020, Jackline resmi mundur dari grup Band Cokelat. Keluarnya Jackline dikabarkan lantaran ia ingin fokus pada program kehamilan.

Seperti yang diketahui, Jackline telah bergabung dengan salah satu grup band pop rock terbaik tanah air itu selama kurang lebih 7 tahun, yakni sejak 14 Desember 2011 silam.

Baca Juga:

Jackline Mundur dari Cokelat, ini Alasannya

Sebuah grup band tanpa sang vokalis tentunya bisa dibilang akan 'lumpuh'. Namun di balik kabar resmi mundurnya Jackline dari Cokelat, rupanya grup Band Cokelat telah memiliki seseorang yang mengisi kekosongan posisi vokal yang ditinggalkan oleh Jackline.

AIU saat ini mengisi posisi vokal Cokelat namun masih berstatus featuring (Foto: instagram cokelat_band)

Sosok tersebut ialah Ayu Ratna atau yang saat ini dikenal dengan AIU, eks vokalis grup band Garasi yang dikenal mempunyai suara khas serta paras yang cantik.

Kabar AIU mengisi posisi kosong yang ditinggali oleh Jackline pun dibenarkan oleh Ronny, Bassist grup band Cokelat. Namun Ronny menuturkan jika AIU belum resmi bergabung dengan grup band cokelat.

"Sampai sejauh ini kita masih menikmati featuring, cuma sekarang kita featuringnya sama AIU, kebetulan dia temen lama kita, dari jaman pas dia masih di garasi," tutur Ronny saat ditemui merahputih.com di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Rabu (8/1).

Baca Juga:

Yuk Intip 10 Lagu Terbaik 2019 Versi Genie Music

Menariknya, hadirnya AIU untuk mengisi kekosongan posisi vokal pada Cokelat bukan sekali dua kali saja. Tapi di bulan Desember 2019 lalu AIU sudah 5 kali manggung bersama Cokelat.

Ronny menuturkan jika kehadiran AIU menghadirkan suasana yang menyenangkan dari berbagai sisi. Baik dari kepribadiannya yang menyenangkan, hingga musikalitas yang seirama.

Dalam proses pemilihan vokalis Ronny menyampaikan kriteria khusus bukanlah segala-galanya, tapi ada sejumlah hal yang lebih penting dari itu.

"Dari awal cokelat berdiri semua di build dari chemistry dulu, kita ada kriteria, tapi kriteria itu bukan segala-galanya atau bukan hal yang utama. Karena building chemistry itu gimana yah, ada satu hal soul, chemistry, universe, vibes yang ga bisa kita gambarin" lanjut Ronny.

Ronny menuturkan jika AIU memiliki Chemistry dengan Cokelat (Foto: instagram @cokelat_band)

Di samping AIU memiliki suara yang khas, pandai bermain gitar dan paras rupawan, ia juga cukup populer di jagat musik tanah air. Namun Cokelat rupanya tak melihat dari sisi popularitas.

"Kita tak terlalu fokuskan pada popularitas, karena Cokelat akan selalu berada pada 'putaran tinggi' kita harus punya jam terbang, penguasaan panggung dan sebagainya, karena untuk turun ke sebuah pertarungan kita butuh fighter yang sudah biasa bertarung," kata Ronny.

Mengenai hal itu, sosok siap tempur yang dimaksud oleh Ronny hadir pada sosok AIU. Hal tersebut seakan menandakan jika AIU kemungkinan besar akan resmi bergabung dengan grup band Cokelat sebagai vokalis.

Sejauh Cokelat featuring AIU, Ronny mengaku tak menemukan kendala yang berarti, baik saat manggung maupun latihan. Namun saat ditanya kemungkinan berapa persen AIU akan resmi bergabung dengan Cokelat, Ronny belum bisa berbicara banyak tentang hal itu.

"Gue enggak berani prediksi yah, tapi yang jelas sekarang posisinya cokelat sangat menikmati konsep featuring yang kita jalanin sekarang," tutupnya. (Ryn)

Baca Juga:

Kisah Inspiratif di Balik Film dan Soundtrack 'Anak Garuda'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Samsung Galaxy Buds Pro Dibanderol Rp2 Jutaan
Fun
Samsung Galaxy Buds Pro Dibanderol Rp2 Jutaan

Hadir dengan penambahan fitur yang lebih menarik dan premium.

Makanan Terlarang untuk Selebriti Korea
Fun
Makanan Terlarang untuk Selebriti Korea

Makanan yang dilarang untuk artis Kpop

Istanbul Kebab Hadirkan Keaslian Cita Rasa Turki
Fun
Weird Genius hingga Raisa, ini nih Pemenang AMI Awards 2020
ShowBiz
Weird Genius hingga Raisa, ini nih Pemenang AMI Awards 2020

Lathi membawa kesuksesan tersendiri bagi Weird Genius.

Sehatnya Memelihara Ikan
Fun
Sehatnya Memelihara Ikan

Memelihara ikan aman bagi mereka yang menderita alergi hewan.

Pandemi Corona Bukan Halangan untuk Dapat Penghasilan
Fun
Pandemi Corona Bukan Halangan untuk Dapat Penghasilan

Masih banyak cara untuk mendapatkan penghasilan!

5 Roller Coaster Ini Bikin Jantung Hampir Copot, Berani Naik?
Fun
5 Roller Coaster Ini Bikin Jantung Hampir Copot, Berani Naik?

Roller coaster paling menakutkan di dunia ini cocok bagi para penikmat adrenalin.

Perhatikan Posisi Tidur Berdampak pada Tubuh kamu Loh!
Fun
Perhatikan Posisi Tidur Berdampak pada Tubuh kamu Loh!

Posisi tidur yang baik adalah yang membantu istirahat.

Bikin Sendiri, Pangsit Le Gino yang lagi Viral
Kuliner
Bikin Sendiri, Pangsit Le Gino yang lagi Viral

Orang-orang rela antre berjam-jam untuk mencicipi sajian satu ini.