Teknologi

AirPods 3 Diprediksi Akan Rilis Bersamaan dengan iPhone 13

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 26 Juli 2021
AirPods 3 Diprediksi Akan Rilis Bersamaan dengan iPhone 13
AirPods 3 diperkirakan akan dirilis pada September 2021. (Foto: Youtube/EverythingApplePro)

APPLE diperkirakan akan kembali merilis produk terbaru mereka pada September 2021. Selain merilis iPhone 13 series, raksasa teknologi California itu diperkirakan akan meluncurkan AirPods 3 secara bersamaan.

Melansir laman Digitimes Asia, Zhen Ding Tech dan Compeq yang merupakan pemasok utama dari Apple sudah mulai mengirimkan komponen dasar yang akan digunakan pada AirPods 3.

Pihak pemasok juga menjelaskan bahwa AirPods 3 akan masuk ke tahap produksi pada bulan Agustus 2021. Hal ini kemudian memperkuat perkiraan yang menyebutkan bahwa peluncuran AirPods 3 semakin dekat.

Baca juga:

Bocoran Warna Baru iPhone 13

Lebih lanjut dijelaskan Airpods 3 tidak akan mengalami kenaikan harga yang signifikan dibandingkan dengan versi terdahulu. Kedua produk milik Apple tersebut diperkirakan akan dirilis secara bersamaan karena dinilai permintaan akan Airpods 3 akan semakin meningkat. Mengingat, iPhone 13 nantinya tidak akan disertai dengan headset bawaan layaknya versi iPhone terdahulu.

AirPods 3 Diprediksi Akan Rilis Bersamaan dengan iPhone 13
Perbandingan tampilan AirPods 3 dengan AirPods versi terdahulu. (Foto: Gizmochina)

Tak sampai disitu, bocoran mengenai desai AirPods 3 juga telah beredar. Alih-alih menggunakan desain earbud dengan ujung karet, seperti versi AirPods terdahulu, AirPods 3 diperkirakan akan kembali menggunakan desain dari AirPods asli.

Artinya, tidak akan ada lagi ditemukan bantalan karet pada bagian AirPods, melainkan AirPods akan berbentuk pipih dan terbuat dari bahan yang kokoh. AirPods 3 juga akan hadir dengan batang yang pendek dan dilengkapi dengan sensor. Selain itu, mikrofon akan tersedia pada bagian depan AirPods 3.

Baca juga:

iPhone 13 akan Hadir dengan Fitur Layar Always-on?

AirPods 3 diharapkan akan menghadirkan chipset baru sehingga dapat mendukung Apple Music Lossless Audio. Fitur Apple Music Lossless Audio diklaim dapat memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan musik dengan kualitas audio yang tidak jauh berbeda dengan audio rekaman asli yang jernih.

Beberapa lagu juga mendapatkan dukungan Dolby Atmos yang mendukung beberapa perangkat. Seperti headphone Apple dan Beats. Hal ini menunjukkan adanya kemungkinan yang lebih besar jika AirPods 3 dapat mendukung fitur Apple Music Lossless Audio.

AirPods 3 Diprediksi Akan Rilis Bersamaan dengan iPhone 13
Fitur Apple Music Lossless Audio milik Apple. (Foto: Apple)

Selain itu, AirPods 3 juga kemungkinan akan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Dalam bocoran gambar yang telah tersebar, diperlihatkan bahwa AirPods 3 akan memiliki warna putih yang sama, seperti produk AirPods lainnya. (cit)

Baca juga:

Apple Patenkan Lensa Periskop iPhone untuk 2022

#Apple #Teknologi #Smartphone
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan