AirOne Basketball Club Selenggarakan Basketball Heroes Tournament 2018 ,Indra Gultom (paling kanan) bersama Panitia dan Ketua KONI Pusat Tono Suratman (Foto: Ist)

MerahPutih.Com - AirOne Basketball, klub basket pembinaan anak-anak muda yang didirikan di Jakarta tahun 2017 akan menyelenggarakan turnamen basket perdananya. Turnamen basket rencananya akan diselenggarakan dari Jumat (9/11) sampai dengan hari Minggu (11/11).

Turnamen basket yang mengusung tema “Basketball Heroes” ini didukung penuh oleh KONI Pusat.

Invitasi antar klub basket ini diselenggarakan bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional bertempat di lapangan basket AirOne di kawasan SMK Triguna, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Logo AirOne Basketball
Logo resmi AirOne Basketball Club 2018 (Foto: Ist)

Berbagai klub basket di Jakarta, Jawa Barat dan provinsi lainnya akan mengirimkan pesertanya yang terdiri dari anak-anak kelompok umur (KU) di bawah 9 tahun, 9 tahun, 10 tahun, 11 tahun, dan 12 tahun.

Turnamen Basketball Heroes 2018 akan memperebutkan piala, medali, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Menurut Indra Gultom, Ketua Pelaksana AirOne Basketball Tournament 2018, Turnamen tersebut diadakan sesuai dengan visi dan misi AirOne Basketball Club ntuk mewujudkan, membina, dan mengembangkan anak-anak sejak muda di Indonesia secara positif dan secara prestasi melalui olahraga bola basket.

Salah satu kegiatan AirOne Basketball Club
Tim AirOne KU-9 mengikuti ujicoba di kawasan Jakarta Selatan (Foto: Ist)

"Kami percaya melalui turnamen anak-anak muda kita dapat terus berkembang meningkatkan sportifitas, kerjasama, prestasi dengan cara yang “Fun” melalui pengalaman tanding, dan dengan Tema Basketball Heroes yang kami angkat sesuai dengan semangat turnamen tersebut,” tuturnya.

Turnamen tersebut akan dihadiri oleh bintang tamu pemain basket nasional yang identitasnya masih dirahasiakan, untuk dapat berinteraksi dengan peserta, serta dimeriahkan dengan berbagai acara di luar pertandingan yang seluruhnya bertujuan untuk pembinaan.

Tim AirOne KU-9
Tim AirOne KU-9 mengikuti ujicoba di kawasan Jakarta Selatan (Foto: Ist)

“Kami juga akan menggalang dana yang bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam akhir-akhir ini, untuk menciptakan bibit-bibit atlet muda yang peduli dengan sekitarnya,” tambah Indra.

AirOne Basketball Club berharap acara tersebut ke depannya akan terus dilaksanakan secara lebih baik lagi dan mendapat dukungan dari seluruh peserta, pengunjung, sponsor, dan media.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Stamford Bridge Jadi Neraka untuk Manchester United Sejak Sir Alex Ferguson Pensiun



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH