Airlangga Ungkap Obrolan di Jamuan Makan Siang Jokowi

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 15 Juni 2022
Airlangga Ungkap Obrolan di Jamuan Makan Siang Jokowi
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6). ANTARA/Desca Lidya

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang ketua umum partai koalisi dalam jamuan makan siang di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6) sebelum acara pelantikan menteri dan wakil menteri.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, dalam acara tersebut Jokowi dan ketum parpol membahas konsolidasi politik dan tantangan global ke depan.

Baca Juga

Mendag Zulhas Janji Segera Atasi Persoalan Minyak Goreng

"Tentunya yang dibahas konsolidasi politik, terutama tentu untuk menghadapi tantangan global ke depan," kata Airlangga kepada wartawan, Rabu (15/6).

Menko Perekonomian itu menjelaskan dalam jamuan makan siang itu, Kepala Negara dan para ketua umum partai koalisi juga membahas mengenai tantangan di bidang energi dan pangan.

"Tadi disampaikan terkait capaian ekonomi, di mana Indonesia menjadi salah satu yang masih tumbuh di angka 5,2, yang dikoreksi World Bank hanya 0,1. Sedangkan secara global pertumbuhan ekonomi di angka 4,8 tapi dikoreksi ke 3,6. Jadi tantangannya tentu di berbagai sektor itu menjadi berat dan ini hanya bisa ditangani apabila secara politik stabil," ucapnya.

Baca Juga

Petualangan Politik Raja Juli Sampai Akhirnya Jadi Wamen ATR/BPN

Dia menyampaikan selama ini Presiden Jokowi terus menjaga stabilitas politik, termasuk selama menangani pandemi COVID-19, sehingga pemerintah bisa mengambil langkah-langkah baik dalam menangani COVID-19, pemulihan ekonomi maupun menghadapi tantangan energi dan pangan ke depan.

"Tadi juga disampaikan seperti dalam rapat terbatas kemarin, bahwa Indonesia 3 tahun terakhir tidak impor beras, dan kita ke depan akan melakukan ekspor beras karena itu juga diminta beberapa negara sahabat," tutur Airlangga.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam kesempatan terpisah menyampaikan jamuan makan siang dengan ketua umum partai dilakukan di tempat privasi milik Presiden Jokowi yakni Presidential Lounge. Menurut Pramono Anung, tempat itu belum pernah digunakan untuk menjamu siapapun sebelumnya. (*)

Baca Juga

Menko Airlangga Yakin Zulhas Mampu Angkat Kinerja Kemendag

#Airlangga Hartarto #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan