Airlangga soal Gibran Merapat ke Partai Golkar: Kita Lihat Saja!

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 20 Oktober 2023
Airlangga soal Gibran Merapat ke Partai Golkar: Kita Lihat Saja!
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan pers di TMPN Utama Kalibata, Jakarta, Jumat (20/10/2023). ANTARA/Cahya Sari

MerahPutih.com - Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto buka suara terkait dengan kabar merapatnya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi kader partai berlambang pohon beringin itu.

Menteri Koordinator Perekonomian ini mengaku sudah ada komunikasi dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Baca Juga

Gibran Respons Kode Cawapres Prabowo Muda dan Berpengalaman: Tidak Harus Saya

"Komunikasi sudah ada, mengenai kegiatan apa lanjutannya ditunggu saja," kata Airlangga di Jakarta, Jumat (20/10).

Mengenai isu Gibran yang disebut-sebut akan masuk ke Partai Golkar melalui Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Airlangga enggan berkomentar lebih jauh.

Pria berusia 61 tahun ini hanya meminta publik untuk melihat ke depan nantinya akan seperti apa, apakah Gibran akan benar bergabung atau tidak.

"Kita lihat saja," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menuturkan bahwa pihaknya memang terus melakukan perekrutan kader untuk bergabung ke Partai Golkar.

Namun, terkait dengan isu bergabungnya Gibran, dia meminta untuk menanyakan langsung kepada putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu.

"Kata Gibran apa? Ya, pegang kata Gibran jangan tanya kami," kata Lodewijk.

Baca Juga

Beredar Kabar Urus SKCK di Polda Jateng, Gibran: Saya Masih Ngantor

Lodewijk menyebut bahwa selama 2 tahun terakhir Partai Golkar sudah merekrut tiga juta orang baru.

Ia pun mempersilakan siapa saja yang mau masuk dan bergabung ke partai berlambang pohon beringin itu.

"Ya kalau ada orang yang masuk, ya, mari, wong kami lagi merekrut orang. Kalau baca di Lampung, satu desa merekrut 100 orang. Siapa saja, teman-teman wartawan juga kalau mau masuk Golkar, ya, okelah, bagus gitu lo," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menepis isu yang menyatakan dirinya akan bergabung dengan Partai Golkar menjelang Pemilu 2024.

"Iki lho, aku neng kene terus (ini saya di sini terus). Tulisen nggak bener (ditulis saja tidak benar)," katanya di Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/10).

Jika namanya keluar pada Rapimnas Partai Golkar mendatang, dia enggan memberikan tanggapan.

"Enggak gimana-gimana," tuturnya.

Gibran sendiri sempat santer akan masuk Partai Golkar melalui keanggotaan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang merupakan organisasi masyarakat di bawah Partai Golkar.

Mengenai pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bahwa anak muda cocok mengenakan baju kuning yang merujuk pada dirinya, dia mengaku cocok mengenakan baju warna apa pun.

"Saya pakai baju warna apa saja cocok," tegasnya. (*)

Baca Juga

Tepis Jadi Kader Golkar, Gibran: Saya Pakai Baju Apa Saja Cocok

#Airlangga Hartarto #Gibran Rakabuming #Partai Golkar
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan