Airlangga-Jokowi Jogging Bareng, Politisi PDIP: Tak Lantas Jadi Cawapres Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berolahraga di kompleks Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3).ANTARA FOTO/Biropers-Muchlis

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, jogging bareng Presiden Jokowi di Kebun Raya Bogor, Sabtu (24/3) pagi WIB.

Saat berlari, Airlangga dan Jokowi membahas beberapa isu nasional dan tentang calon wakil presiden.

“Ya tadi saya mengobrol mengenai kriteria-kriteria (cawapres). Bagaimana kriteria dari Golkar. Masih sebatas kriteria, belum ke orangnya,” ujar Jokowi.

Melihat keakraban Airlangga dan Jokowi, politisi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu memberikan tanggapan. Menurutnya, pertemuan kedua tokoh politik itu sangat bagus namun tidak lantas membuat Menteri Perindustrian tersebut menjadi cawapres Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

"Ya kalau lari-lari aja masa lantas (jadi cawapresnya Jokowi), ya kan. Itu kan lari-lari," kata Masinton di Jakarta.

Terkait kaos kuning yang dipakai Jokowi saat bertemu Airlangga, Masinton mengatakan hal itu bukan pertanda mantan gubernur DKI Jakarta tersebut pindah ke Golkar.

"Oh gak. Itu kan sebelahnya (Airlangga) kan ketua umumnya Golkar, biar mecing gitu lho. Ya kan," tambahnya.

Bahkan, wakil rakyat asal DKI Jakarta itu hanya tersenyum saat ditanya, apakah Jokowi akan berpasangan dengan ketua umum partai Golongan Karya sebagai Cawapres di Pilpres 2019 mendatang.

Sebelumnya, Airlangga pernah melontarkan, bahwa pencalonan dirinya sebagai cawapres sangat tergantung dengan keputusan Jokowi.

Berita ini merupakan laporan Gomes Roberto, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Bekasi dan sekitarnya. Baca juga artikel terkait di: Olah Raga Bersama Airlangga Hartarto, Presiden Jokowi Bahas Motor dan Cawapres



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH