Airlangga dan Khofifah Dinilai Masih Level Cawapres

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 15 Februari 2023
Airlangga dan Khofifah Dinilai Masih Level Cawapres
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago menanggapi keinginan kader Golkar yang mendorong Airlangga Hartarto duet dengan Khofifah Indar Parawansa pada Pilpres 2024.

Menurut Pangi, Airlangga masih belum layak didorong menjadi calon presiden (capres) 2024. Ia menilai, Menteri Koordinator Perekonomian itu masih di level calon wakil presiden (cawapres).

Baca Juga

Pengamat Sebut Golkar Diuntungkan Jika Airlangga Duet dengan Khofifah

"Tapi lagi-lagi setau saya baik Airlangga maupun Khofifah positioning-nya baru sebagai cawapres. tidak ada yang sebagai capres," kata Pangi di Jakarta, Rabu (15/2).

"Ini yang membuat kenapa kemudian posisi capres dipaksa ke cawapres nanti juga akan kesulitan menemukan titik temunya. Apalagi posisi cawapres dipaksa ke capres," terangnya.

Baca Juga

Koalisi Gerindra-PKB Bisa Bubar jika Khofifah Jadi Cawapres Prabowo

Menurut dia, tidak bagus bila dipaksakan, di mana saat ini Airlangga masih tingkat Cawapres dan disiapkan menjadi capres.

"Jadi masing-masing mereka memiliki posisi yang sudah pas, jadi kalau posisi cawapres dipaksa ke capres juga belum tentu bagus," cetusnya.

Diketahui, Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji mendorong Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bisa menjadi calon wakil presiden (cawapres) Airlangga Hartarto.

"Ya Bu Khofifah orang yang terkenal di Jawa Timur berpenduduk 40 juta lebih, 31 jutanya adalah pemilih. Jadi wajar saja Bu Khofifah dilirik jadi kandidat. Bu Khofifah punya jaringan muslimat di Jawa Timur terkenal. Saya pikir di Jawa Timur tak ada yang tak kenal bu Khofifah," ucapnya. (Asp)

Baca Juga

Golkar Terbuka Bila PKB Ingin Gabung KIB

#Airlangga Hartarto #Khofifah Indar Parawansa #Capres 2024 #Pilpres 2024 #Pemilu 2024 #Partai Golkar
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan