Airlangga Buka Suara soal Golkar Dukung Anies di Pilpres 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 02 Agustus 2023
Airlangga Buka Suara soal Golkar Dukung Anies di Pilpres 2024
Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/8). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

MerahPutih.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto buka suara terkait kabar partainya akan mendukung Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Airlangga menegaskan Golkar tidak akan mendukung bakal calon presiden Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Hal ini sekaligus membenarkan pernyataan Jusuf Kalla yang menyebut partainya bakal mendukung bacapres Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.

Baca Juga

[HOAKS atau FAKTA]: Demi Menangkan Anies, Ganjar Mundur dari PDIP

"Itu sangat benar, benar (tidak akan mendukung Anies)," ucap Airlangga kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/8)

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan langkah Golkar saat ini segera memasuki babak terakhir dalam menentukan sikap dan arah politiknya pada Pemilu 2024.

Dia mengatakan Golkar adalah organisasi dan partai besar yang memiliki langkah-langkah tersendiri.

"Langkah chapter (babak) terakhir. Sekarang sudah masuk chapter terakhir," ujar Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Baca Juga

PKS akan Dukung Siapa pun Bacawapres Pilihan Anies Termasuk AHY

Seperti diketahui, Anies Baswedan merupakan bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan beranggotakan Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat.

Sedangkan, Golkar telah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sejak pertengahan 2022 bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Namun, PPP telah menyatakan bergabung dengan PDI Perjuangan untuk mendukung bakal capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. (*)

Baca Juga

Anies Diimbau Pilih Cawapres yang Bantu Kemenangan Bukan Sekedar Punya Parpol

#Partai Golkar #Airlangga Hartarto #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan