Airlangga Beri Tugas Zainudin Amali Menangkan Pemilu

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 25 Oktober 2021
Airlangga Beri Tugas Zainudin Amali Menangkan Pemilu
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Ponco)

MerahPutih.com - Politikus senior Golkar yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mendapat tugas baru. Ia ditunjuk menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai beringin untuk berlaga di kontestasi 2024.

"Ketua Bappilu dipegang Pak Zainudin Amali. Semua dikoordinasikan (untuk) pemenangan wilayah," ucap Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat meresmikan Grha Beta Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Minggu (24/10).

Baca Juga:

Airlangga Tegaskan Golkar Kukuh Dukung Jokowi Hingga Akhir

Airlangga menginstruksikan kepada jajarannya untuk terus memanaskan mesin partai agar siap berlaga di 2024. Partai sudah menyiapkan roadmap pemenangan menuju Pilpres 2024.

Di tahun ini, Airlangga mengatakan Golkar harus menuntaskan konsolidasi dan melakukan penggalangan opini dengan panduan dari MPO Partai Golkar. Pada 2022, penugasan fungsionaris akan segera ditugaskan dengan target lebih dari 200 persen. Para fungsionaris itu akan melanjutkan kerja-kerja media dan penggalangan opini (MPO) di 2021.

"Para fungsionaris akan diterjunkan ke daerah-daerah agar sosialisasikan calon presiden partai Golkar dan calon legislatif partai Golkar," kata dia.

Menpora Zainudin Amali. (Foto: Antara)
Menpora Zainudin Amali. (Foto: Antara)

Pada 2023, Airlangga menyebut, penetapan dan pemantapan pemenangan partai dengan fungsionaris sebagai pasukan darat. Penggalangan opini juga akan terus bekerja untuk pemenangan presiden dari partai Golkar dan menargetkan pada 2023 Golkar akan bekerja menuju Pemilu 2024.

Zainudin Amali mengatakan dirinya akan langsung bekerja melaksanakan perintah ketua umum untuk pemenangan Golkar.

"Mudah-mudahan apa yang sudah pernah alami, Golkar ini bukan kali ini, sudah berkali-kali mengikuti ini sehingga tinggal menyesuaikan saja dengan situasi dan kondisi sekarang," katanya. (Knu)

Baca Juga:

HUT Golkar, Airlangga Perintahkan Kader Rapatkan Barisan Hadapi Pemilu

#Pemilu #Golkar
Bagikan
Bagikan