Selebritas
Air Mata Bahagia Elliot Page dalam Wawancaranya dengan Oprah Winfrey Elliot Page dalam wawancara di The Oprah Conversation. (Foto: cnn.com)

ELLIOT Page merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Dalam wawancara di depan kamera dengan Oprah Winfrey untuk Apple TV +. Ini adalah pertama kali dia keluar sejak aktor ini mengungkapkan bahwa dia transgender. Page berbicara tentang keputusannya yang luar biasa dan "kegembiraan" yang menyertainya.

Faktanya, dalam satu klip, Winfrey bertanya apa yang membuatnya paling bahagia sejak mengungkapkan kebenarannya. Page, yang menjadi emosional saat menjawab pertanyaan itu, mengatakan bahwa hal-hal kecillah yang paling membahagiakan.

Baca Juga:

Kenakan Korset, Billie Eilish Tunjukkan Tampilan Baru

seleb
Page meneteskan air mata ketika bercerita tentang hal-hal kecil yang membahagiakan. (Foto: skynews.com)

"Itu, kamu tahu, keluar dari kamar mandi dan handuk ada di pinggangmu, dan kamu melihat diri sendiri di cermin dan seperti 'Itu aku,'" katanya dalam klip yang dirilis untuk pers.

"Dan aku tidak mengalami momen di mana aku panik ... Bisa menyentuh dadaku dan merasa nyaman di tubuhku mungkin untuk pertama kalinya," dia menambahkan

Bintang film nominasi Oscar dalam film Juno berbagi identitas trans-nya. Dia juga mengumumkan preferensi untuk kata ganti "his" dan "him" dalam surat menyentuh yang diunggah ke Instagram pada bulan Desember 2020.

Dalam wawancara yang dimuat di majalah cetak Vanity Fair dengan jurnalis trans Thomas Page McBee, Page menambahkan bahwa kegembiraannya tidak berkurang meskipun datang pada saat pencobaan besar bagi komunitas trans, dan ia bermaksud untuk menjadi seorang advokat.

"Saya merasakan kegembiraan dan kegembiraan muncul pada satu saat, dan kemudian di saat berikutnya, kesedihan mendalam membaca tentang orang-orang yang ingin mengambil perawatan kesehatan yang menegaskan gender dari anak-anak," katanya.

"Saya merasa sangat bersyukur berada di tempat ini dalam hidup saya, dan saya ingin menggunakan kekuatan yang saya miliki untuk membantu dengan segala cara yang saya bisa," ujarnya penuh harap.

Elliot Page berbicara terus terang tentang tekanan sosial yang dia hadapi selama bertahun-tahun sebelum keluar sebagai pria transgender. Aktor berusia 34 tahun itu mengungkapkan bagaimana kesehatan mentalnya dipengaruhi oleh ekspektasi yang dia rasa perlu dia penuhi karena tekanan gender.

Baca Juga:

Stylish, Idola K-Pop ini Punya Brand Fesyen Sendiri

Serangan Panik dan Gangguan Kecemasan

seleb
Page menjadi cover majalah Time dan bercerita tentang niatnya mengadvokasi komunitas transgender. (Foto: time.com)

Dia bercerita pula tentang insiden yang terjadi selama tur pers untuk Inception (2010). Page mengatakan, dia mengalami serangan panik dan pingsan ketika dia merasa harus menampilkan dirinya dalam pakaian feminin.

"Ada begitu banyak pers dan begitu banyak pemutaran perdana di seluruh dunia dan saya mengenakan gaun dan sepatu hak untuk hampir setiap acara," kata Page kepada Insider.

Setelah manajernya menawarinya tiga gaun untuk dikenakan ke pemutaran film pada suatu malam, Page memberi tahu Winfrey, 67, "Saya kehilangan kesadaran, itu seperti momen sinematik. Malam itu, setelah pemutaran perdana di after-party, saya pingsan. . Itu adalah sesuatu yang sering terjadi dalam hidup saya, biasanya berhubungan dengan serangan panik."

"Pada akhirnya, tentu saja, ini adalah setiap pengalaman yang kamu alami sejak kamu masih balita, orang-orang berkata, 'Caramu duduk tidak anggun, kamu berjalan seperti anak laki-laki. Setiap aspek dirimu terus-menerus dilihat dan dimasukkan ke dalam kotak dalam sistem yang sangat biner," tambahnya.

Selama wawancara televisi pertamanya sejak keluar sebagai seorang pria transgender itu, Page juga berbicara tentang pengalaman kecemasan serupa yang terjadi dua tahun sebelumnya, setelah rilis Juno (2008).

Page dinominasikan untuk Aktris Terbaik untuk perannya dalam film di Oscar, dan menggambarkan momen tersebut sebagai "waktu yang cukup intens."

"Saya ingat rasanya sangat tidak mungkin untuk berkomunikasi dengan orang-orang betapa tidak enaknya saya karena jelas ada begitu banyak kegembiraan," jelasnya, "Film itu tiba-tiba menjadi hit besar, saya menjadi cukup dikenal, semua hal ini dan saya merasa saya tidak bisa mengungkapkan hanya tingkat rasa sakit yang saya alami."

"Jadi di Oscar, misalnya, saya tidak bisa melihat foto dari karpet merah itu. Orang-orang mungkin menonton ini dan berkata, 'Ya ampun, orang ini menangis tentang malam mereka pergi ke Oscar.' Dan saya pikir lagi hal itu menghalangi kemampuan untuk membiarkan dirimu sendiri tidak hanya merasakan sakit tetapi juga merefleksikan rasa sakit itu, bahkan untuk mulai duduk dan mengangkat semuanya dan akhirnya menghadapi semua itu," tambah Page.

Dalam wawancara dengan Time bulan lalu untuk cover story, Page juga berbicara tentang bagaimana dia ingin menggunakan "hak istimewa dan platform" untuk membantu orang transgender lainnya.

"Orang-orang yang sangat berpengaruh menyebarkan mitos-mitos ini dan retorika yang merusak - setiap hari kamu melihat keberadaan kami diperdebatkan. Orang transgender sangat nyata," dia menegaskan.

Wawancara lengkap Page di The Oprah Conversation sudah dapat ditonton di Apple TV+. (aru)

Baca Juga:

Esme Bianco Layangan Tuduhan Pemerkosaan kepada Marilyn Manson

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Biar Survive, Kenali Pemicu Pertengkaran saat LDR
Hiburan & Gaya Hidup
Biar Survive, Kenali Pemicu Pertengkaran saat LDR

Para pejuang LDR harus tahu ini.

‘WandaVision’ Hadir Dengan Nuansa Era 1950-an
ShowBiz
‘WandaVision’ Hadir Dengan Nuansa Era 1950-an

Membayangkan Wanda dan Vision dalam komedi situasi tahun 1950-an.

Keren, Tesla Model 3 Akan Dilengkapi Pengisian Wireless
Hiburan & Gaya Hidup
Keren, Tesla Model 3 Akan Dilengkapi Pengisian Wireless

Keren, Tesla Model 3 Akan Dilengkapi dengan Pengisian Wireless

Canggih, Kamera Nikon Kini Bisa Jadi Webcam
Fun
Canggih, Kamera Nikon Kini Bisa Jadi Webcam

Bikin kamu enggak kesulitan lagi untuk melakukan video konferensi ataupun live streaming.

Siap Rilis, ini Bocoran Harga PlayStation 5
Fun
Siap Rilis, ini Bocoran Harga PlayStation 5

Akan hadir 19 November di Indonesia.

Cahaya Merah Misterius Terdeteksi di Pusat Bima Sakti
Fun
Cahaya Merah Misterius Terdeteksi di Pusat Bima Sakti

Para astronom menggunakan teleskop yang berbasis di Chili.

Kanye West Pinjam Uang untuk Kampanye Presiden AS
ShowBiz
Kanye West Pinjam Uang untuk Kampanye Presiden AS

West menghabiskan Rp100 miliar untuk kampanye presiden AS.

PUBG Mobile Kedatangan Map Baru "LIVIK"
Fun
PUBG Mobile Kedatangan Map Baru "LIVIK"

Tadinya hanya ada empat map yaitu Sanhok, Erangel, Vikendi, dan Miramar.

ISEF 2020 Dukung Indonesia Menjadi Pusat Industri Halal Global
Fashion
ISEF 2020 Dukung Indonesia Menjadi Pusat Industri Halal Global

ISEF 2020 mengakselerasi 325 pelaku usaha fashion muslim Indonesia.

The Weeknd Tampil Bengkak di Video Musik ‘Save Our Tears’
ShowBiz
The Weeknd Tampil Bengkak di Video Musik ‘Save Our Tears’

The Weeknd ingin menggambarkan tren operasi plastik namun versi gagal.