Air Kelapa Bukan Sekedar Obat Haus

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 20 Oktober 2017
Air Kelapa Bukan Sekedar Obat Haus
Air kelapa memberikan manfaat bagi kesehatan bukan sekedar pelepas dahaga. (Foto: Juicing for Health)

KALA dahaga menyerang, air kelapa adalah pilihan yang bagus untuk menyingkirkan rasa haus itu. Air kelapa terasa sangat menyegarkan ketika menyiram tenggorokan.

Air kelapa memiliki kandungan gizi yang tinggi dan memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Bila seseorang kehilangan berat badan akibat sakit, maka air kelapa dengan mudah dapat mengembalikan bobot badannya. Namun air kelapa hanya mengandung lemak yang sangat rendah. Air kelapa juga membuat seseorang merasa lebih cepat kenyang karena kandungan gizinya yang sangat tinggi.

Air kelapa juga dapat membersihkan kulit wajah dari jerawat dan gangguan kulit lainnya. Bahkan air kelapa menjadi pelembab alami, tak mengherankan berbagai produk kecantikan dalam ramuannya selalu menyertakan ekstrak kelapa.

Jika pada Jumat malam Anda habis-habisan clubbing dan keesokan harinya kepala terasa berat, maka air kelapa dapat menetralkannya. Air kelapa juga dapat menenangkan perut yang dijejali alkohol. Alkohol yang melepaskan banyak elektrolit dapat tergantikan dengan air kelapa.

Air kelapa yang kaya akan serat dapat mencegah gangguan pencernaan.

Air kelapa dapat menggantikan mineral yang terbuang ketika seseorang melakukan aktivitas berat, seperti olahraga. Air kelapa mengandung 294 mg potasium dan 5 mg gula alami. Jauh lebih tinggi ketimbang mimuman energi.

Manfaat air kelapa lainnya adalah mampu mengurangi tekanan darah dengan menjaga kebutuhan elektrolit. Disarankan untuk meminum air kelapa di pagi hari guna mendapatkan keseimbangan elektrolit.

Air kelapa selain memuat potasium, juga mengandung kalsium, magnesium, fosfor dan sodium. Air kelapa tidak pernah menjadi pantangan pada pengidap penyakit apapun.

Meskipun tak lazim namun dalam kondisi darurat air kelapa dapat menjadi infus. Air kelapa menjadi isotonik pada plasma manusia.

Selalu mencari air kelapa muda yang lebih kaya gizi dan manfaatnya. (psr)

#Manfaat Air Kelapa
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan