Merawat Ingat

Nike Air Jordan 35 Dynasties 'Kota Terlarang Beijing' Diluncurkan 2 Tahun Lalu

P Suryo RP Suryo R - Sabtu, 22 Oktober 2022
Nike Air Jordan 35 Dynasties 'Kota Terlarang Beijing' Diluncurkan 2 Tahun Lalu
Tampilan ciamik Nike Air Jordan 35 Dynasties. (Nike.com)

INGAT Nike Air Jordan 35? Setelah kehadirannya dengan berbagai berkolaborasi yang menampilkan ciri khas tertentu dari suatu peristiwa. Tepat 2 rahun yang lalu, Nike meluncurkan dengan desain yang terinspirasi dari Kota Terlarang, Bejing.

Melansir Nike.com, desain sepatu ini mewakili model arsitektur bangunan Kota Terlarang yang tergambar dalam ciri warna dan tampilan Air Jordan 35 Dynasties.

Inspirasi Nike Air Jordan 35 Dynasties diambil dari tembok, pilar, dan gerbang, istana Dinasti Ming yang berwarna merah dan melambangkan keberuntungan. Selain itu, atap keramik kuning melambangkan kekuatan dan penghormatan kepada kaisar.

Oleh karena itu skema warna AJ35 Dynasties ini menafsirkan kembali permata indah budaya Tiongkok dengan pendekatan baru. Bertujuan untuk memberikan penghormatan pada peringatan 600 tahun pembukaan Kota Terlarang.

Baca Juga:

Adidas Mengeluarkan Sepatu 'Lightsaber'

sepatu
Air Jordan 35 Dynasties yang bertema Kota Terlarang Beijing dengan warna kuning dan memiliki corak atap dan ubin bangunan (NikeSNKRS)

Tampilan mirip corak atap dan ubin bangunan utama di Kota Terlarang tergambar hampir di seluruh permukaan sepatu. Potongan warna-warni menghubungkan lapisan depan dan tumit. Sedangkan warna hitam digunakan untuk kontras pada toebox, bagian flightwire dan pada lidah serta kerah yang terinspirasi dari Air Jordan 5.

Karakter khas Tiongkok pada sneakers terlihat jelas pada bagian belakang, seperti logo Jumpman merah di lidah dengan 'semburan' warna merah. Selain itu, ada juga dua eyestays pada bagian lidah, tumit, dan kaki depan sepatu.

Eclipse Plate (teknologi Air Jordan yang disebut respnsif buat sepatu basket) 2.0 hitam membelah midsole kuning, bekerja dengan penyiapan bantalan Zoom Air di tumit dan kaki depan untuk memberikan kinerja yang eksplosif di lapangan. Outsole berwana biru muda dibentuk serupa dengan warna batu giok es dengan grafis Jumpman terakhir melengkapi tampilan AJ 35 Dynasties. Nike Air Jordan 35 Dynasties dibanderol dengan kisaran harga USD 225 setara Rp3,4 Juta. (DGS)

Baca Juga:

Google Street View hadir di Jakarta

#Fashion #Merawat Ingat
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan