Air Jordan 34 PE Edisi Spesial Rui Hachimura Hadirkan Budaya Jepang-Afrika Rui Hachimura hadirkan Air Jordan Heritage PE. (Foto: AIR JORDAN

BRAND sepatu Jordan tak berhenti membuat kejutan. Kali ini, brand itu memilih pemain muda untuk menjadi bagian keluarga besar Air Jordan. Secara bergilir, sepatu Air Jordan 34 dibuat khusus untuk para pemain NBA muda pada era sekarang. Lini Air Jordan 34 PE (Player Edition), misalnya.


Lini itu terdiri dari tiga sepatu keren yang menggambarkan karakteristik para brand ambassador. Ketiga orang tersebut ialah Jayson Tatum dengan tema Welcome To The Zoo, Rui Hachimura dengan tema Air Jordan 34 Heritage, dan Zion Williamson yang bertema Bayou Boys. Setiap desain berbedapada ornamen sepatu.

BACA JUGA:

3 Sepatu Air Jordan Terbaik yang Rilis Minggu Ini

Dari ketiga duta tersebut, Rui Hachimura sebagai pendatang dari 'Negeri Sakura' memberi kesan yang berbeda untuk sepatu Air Jordan 34 PE miliknya. Edisi Hachimura dirilis dalam 2 desain berbeda. Hal itu membuat banyak sorotan mata tertuju pada pemain muda Washington Wizards itu. Sepatu Heritage dan Hachiko miliknya memberi tampilan tersendiri pada Air Jordan.

air jordan
Sepatu Rui Heritage edisi spesial yang akan muncul dalam koleksi Jordan. (Foto: Air Jordan)

Situs resmi Air Jordan menulis tujuan Hachimura menghadirkan sepatu Heritage ialah agar dirinya dapat mengekspresikan budayanya melalui Air Jordan PE. Hachimura ialah keturunana Jepang dan Afrika. Pemain rookie di NBA itu memilih bunga sakura dan ombak sebagai konsep dari kepribadian yang ia bawa untuk rancangan. Setengah dari lapisan desain bergaya Jepang dan setengah lainnya mewakili Afrika.

air jordan
Hadir dalam dua desain berbeda. (foto: Air Jordan)

Menurutnya, Jepang memiliki budaya, warna, bahan, dan cetakan sendiri. Begitu pula Afrika. Sepatu dengan karakter yang unik ini punya bahan atas yang terasa seperti kertas atau washi Jepang. Logo yang terletak pada lidah sepatu merupakan logo yang dibuat oleh ibu Hachimura. Sementara itu, sepatu kiri memiliki warna dan cetakan yang terinspirasi oleh Benin, yang cerah, keras dan tenang.

Hachimura merasa senang karena kedua sepatu dapat mengekspresikan kedua budaya dengan baik. Desain juga menceritakan keluarga Hachimura. Ia bahkan mengajak keluarganya berperan dalam pembuatan sepatu Air Jordan PE. Itu merupakan bagian penting bagi Hachimura. Menurutnya, tanpa adanya keluarga, ia tidak bisa menjadi seperti sekarang.

Air Jordan 34 Heritage Hachimura tersedia mulai 8 Agustus di Nike App, Nike.com, Galeri 2, dan Tokyo 23 di Jepang. Harga dari sepatu diperkirakan US$195 atau setara Rp2.870.595. Selain bergabung dalam mendesain sepatu, Hachimura juga membintangi film UNITE.

air jordan
Hadirkan juga Hachiko Spesial Edition. (foto: Air Jordan)

Selain edisi Heritage, Jordan dalam websitenya juga memamerkan sepatu yang bernuansa Jepang lainnya, yakni Hachiko. Sepatu itu terinspirasi kisah yang mengharukan dari seekor anjing Akita Jepang.(joe)

BACA JUGA:

3 Item Terbaik dari Koleksi Vans x The SImpsons Terbaru


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini