Air Jordan 1 X Dior Resmi Dijual dengan Dua Tipe Air Jordan 1 x Dior resmi dijual ke publik Juni 2020. (Foto: hypebeast.com)

NIKE AIR Jordan 1 kembali mengeluarkan edisi terbatas. Kali ini, Dior yang menjadi pasangan kolaborasi sepatu hypebeast tersebut.

Air Jordan merupakan sepatu keluaran brand Nike yang bekerjasama dengan legenda pemain basket, Mike Jordan. Sepatu ini sendiri telah rilis sejak 1984, yang pada saat itu tidak terlalu sukses. Air Jordan 1 didominasi warna merah dan hitam dengan logo sayap Air Jordan.

Baca juga:

Gucci Naikkan Harga Barang, Ada Apa?

Semakin bertambahnya tahun, Nike kemudian bekerjasama dengan berbagai brand dan orang-orang ternama. Hingga akhirnya mengeluarkan serangkaian edisi terbatas, seperti Air Jordan 1 x Travis Scott. Saat itu, sepatu yang merupakan hasil kolaborasi dengan rapper ini keluar dengan warna mocha.

Perbedaan Air Jordan 1 OG Dior versi low dan high. (Foto: kicksonfire.com)
Perbedaan Air Jordan 1 OG Dior versi low dan high. (Foto: kicksonfire.com)

Tahun ini, Nike kembali berkolaborasi dengan brand ternama Dior. Pada awalnya, sepatu ini akan dikeluarkan pada April 2020. Sayangnya, karena pandemi, jadwal pun diundur menjadi bulan Juni. Akhirnya resmi rilis pada 25 Juni 2020.

Air Jordan 1 x Dior ini akan keluar dengan 2 model, yaitu low dan high. Kuota penjualannya pun terbatas, untuk versi High akan dijual sebanyak 8.500 pasang, sedangkan versi low sebanyak 4.700 pasang. Kedua versi ini akan dijual melalui microsite Nike dengan sistem yang pertama datang, mereka yang dilayani.

Baca juga:

3 Item Terbaik Dari Koleksi BAPE x Dragonball Z Terbaru

Dior juga mengeluarkan kapsul yang berisikan jaket, baju olahraga, dan baju kasual. (Foto: hypebeast.com)
Dior juga mengeluarkan kapsul yang berisikan jaket, baju olahraga, dan baju kasual. (Foto: hypebeast.com)

Dua tipe Air Jordan 1 OG Dior ini juga dijual dengan harga yang berbeda. Versi low dijual dengan harga US$2 ribu atau setara Rp28 juta. Versi high dijual lebih mahal US$200, yaitu US$2,200 atau sekitar Rp31 juta. Mereka yang ingin membelinya hanya mendapatkan satu kali kesempatan untuk memilih.

Jika sudah memilih, akan ada notifikasi email yang memberitahu bahwa pesanan mereka dapat diambil pada tanggal 1 Juli. Dengan cara, akan ada QR Code dengan nama pembeli yang akan diberikan. Saat pengambilan, nama dan foto ID harus sama dengan pengambil.

Selain sepatu, Air Jordan 1 OG Dior ini juga mengeluarkan kapsul yang berisikan pakaian serta sepatu terbaru mereka. Baru hanya gambarnya saja, tetapi sudah ditampilkan apa saja yang akan didapatkan yaitu celana pendek, celana panjang, baju olahraga, baju rajutan, atasan, dan jaket. (May)

Baca juga:

Gandeng Jennifer Lopez, Coach Luncurkan Koleksi Berbahan Chambray


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH