Aipda Joko Mudo Korban Helikopter Jatuh di Perairan Babel adalah Warga Sragen

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 30 November 2022
Aipda Joko Mudo Korban Helikopter Jatuh di Perairan Babel adalah Warga Sragen
Kokamindi (72) menunjukan foto anaknya Aipda Joko Mudo (37) yang menjadi korban tewas jatuhnya helikopter Polri di perairan Belitung Timur. Foto: MP/Ismail

MerahPutih.com - Korban ketiga musibah jatuhnya helikopter Polri P-1103 di perairan Belitung Timur, ditemukan meninggal dunia pada Rabu (30/11) dini hari WIB.

Korban atas nama Aipda Joko Mudo. Jenazah Joko ditemukan berada 18 mil dari posko pencarian helikopter NBO-105, P1103 oleh nelayan Tanjung Binga, Kabupaten Belitung.

Baca Juga

Kapolri Terima Jenazah Korban Helikopter Jatuh untuk Diserahkan ke Keluarga

Almarhum Joko Mudo merupakan warga RT 8, Dukuh Sendangsari, Desa Sunggingan, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Salah satu kerabat korban yakni Joko Suripto mengatakan, keluarga sempat kontak dengan Joko Minggu (27/11) sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah itu pada siang harinya helikopter dinyatakan hilang kontak

"Dia (Joko) sempat komentar pada status Whatsapp saya, dia juga masih memasang status waktu mengudara," kata Suripto, Rabu (30/11)

Ayah korban, Kokamindi (72) mengatakan putranya merupakan sosok yang rajin dan pekerja keras. Sebelumnya, Joko pernah bertugas di Pondok Cabe, Jakarta.

"Anak saya (Joko) sempat pulang ke rumah bersama anaknya sekitar dua bulan yang lalu," ujarnya.

Baca Juga

2 Jenazah Kru Helikopter yang Jatuh di Perairan Belitung Diterbangkan ke Pondok Cabe Pagi Ini

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, Helikopter Polairud tipe NBO 105 dengan nomor register P-1103 dinyatakan hilang kontak dan jatuh di Perairan Belitung Timur karena cuaca.

"Kami menyimpulkan sementara helikopter hilang kontak dan jatuh karena cuaca di perairan Manggar Belitung,” kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/11).

Ramadhan menyebutkan setelah helikopter yang membawa empat kru anggota Polri itu hilang kontak pada Minggu (27/11) pukul 13.45 WIB. Dari hasil pencarian yang dilakukan ditemukan sejumlah material dari kendaraan besi tersebut. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Kapten Helikopter Polri Jatuh Masih Belum Ditemukan

#Polri
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan