Relasi
Aing Mesti Tampil Maksimal saat Movie Date Movie date jadi pilihan untuk kencan pertama. (Foto: Unsplash/Danny Lines)

"SUSHI date? Movie date? Apa dia suka makanan Indonesia ya? Tanya atau ambil keputusan sendiri saja ya biar surprise? Tapi kalau dia enggak suka sama pilihan gue nanti gimana ya?," batin Rio yang kebingungan menentukan tempat untuk kencan pertamanya.

Dilema kencan pertama memang selalu mengenai tempat yang dipilih. Kebanyakan kencan pertama selalu dilakukan dengan cara makan bersama atau movie date.

Baca Juga:

4 Kutipan Dialog Film Negeri Aing Melekat di Hati Penonton

Sebelum pandemi, bioskop jadi tempat favorit untuk meluangkan waktu bersama pasangan karena mereka bisa tetap diam sambil menikmati film tanpa harus mencari banyak topik pembicaraan ataupun canggung karena diam saja. Senderan dan pegangan tangan selama film berlangsung juga menjadi momen romantis yang tak terlupakan.

Kencan pertama memang selalu bikin deg-degan. Pentingnya first impression pada kencan pertama juga berpengaruh pada kelanjutan suatu hubungan. Meskipun cuma movie date, kalau sudah diajak ke bioskop biasanya perempuan atau pria pasti punya persiapannya masing-masing. Dari gaya berpakaian, make up, hingga persiapan untuk melakukan modus tergantung pemilihan film juga dipersiapkan dengan baik.

Parfum sangat penting agar aroma tubuh terjaga sampai film selesai. (Foto: Unsplash/JC Media)

Parfum jadi hal yang paling penting kalau mau movie date. Sepanjang film yang berdurasi satu hingga dua jam atau bahkan lebih, kamu akan duduk berdekatan di sebelahnya. Jadi, tentunya ia akan mencium bau tubuhmu. Cara mudah untuk menutupi bau tubuh atau bikin doi klepek-klepek dengan wangimu adalah menggunakan parfum langsung ke kulit. Gunakan di area sekitar leher, bagian belakang telinga, dan pergelangan tangan. Wangi dari parfum akan menyebar dan lebih tahan lama.

Suhu bioskop yang selalu dingin juga membuat perempuan selalu mempersiapkan cardigan jika pakaian mereka terlalu tipis atau menggunakan pakaian berlengan panjang. Bisa juga dengan cara memeluknya biar tetap hangat. Lebih bagus lagi kalau kamu bawa jaket atau pakai baju berlapis, bisa jadi selimut untuknya. Kadang perempuan lebih suka diberitahu terlebih dahulu kalau mau diajak movie date di bioskop agar mereka bisa menyesuaikan pakaiannya.

Baca Juga:

Mengungkap Efek Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kenakalan Anak SMA Lewat 'Dignitate'

Enggak hanya pakaian nih, jadi kalau dikasih tahu genre dan jenis filmnya akan lebih bagus karena make up juga penting bagi perempuan. Beberapa perempuan mungkin lebih suka bare face atau enggak make up sama sekali kalau untuk ke bioskop karena pengin lebih santai saja. Lagi pula selama nonton ruangannya juga gelap dan enggak ada yang melihat.

Ada juga yang selalu on dan full make up biar kelihatan segar meskipun cuma ke bioskop. Perempuan yang selalu make up biasanya juga menyesuaikan produk make up-nya dengan film yang ditonton. Make-up waterproof udah pasti penting banget kalau mau nonton yang bikin mewek. Jangan sampai pas film habis dan lampu dinyalakan, dia malah kaget lihat mata panda karena eyeliner yang meleber. Yang enggak punya make up waterproof sih biasanya lebih memilih bare face aja biar nangisnya lebih menghayati.

Pakaian apapun nyaman untuk nonton di bioskop. (Foto: Unsplash/Erik Witsoe)

Kalau laki-laki biasanya lebih luwes dalam berpakaian. Mau celana pendek ataupun celana panjang, kemeja ataupun kaos semuanya tetap cocok dan nyaman untuk sekedar nonton. Tapi, buat perempuan kadang pakai rok pendek untuk ke bioskop itu kurang nyaman, jadi rata-rata mereka lebih memilih celana atau rok panjang untuk kegiatan santai seperti movie date. Apalagi dengan keadaan ruangan bioskop yang selalu dingin banget. Mungkin kalau masih PDKT perempuan akan menggunakan pakaian yang lebih tertutup karena takut dimodusin pas lagi nonton.

Adapula tipe-tipe pria dan perempuan yang lebih memilih menggunakan sandal daripada sepatu agar bisa duduk nyaman dengan kaki dilipat keatas kursi selama film diputar. Persiapan nonton ke bioskop ini tentunya juga berbeda tergantung bersama siapa kita akan menikmati film.

Kalau bersama teman biasanya perempuan ataupun pria akan lebih santai dan apa adanya. Mereka hanya mengutamakan kenyamanan dan kebersamaan. Beda halnya kalau ditujukan untuk berkencan, pria atau perempuan pasti ingin menunjukkan sisi terbaik mereka. (tel)

Baca Juga:

Kacamata 3D Merah-Biru, Pelengkap Nonton Masa Kecil 90-an

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Dukung Program Pemerintah, Shinta Priwit Rilis Single ‘Kangen Kutho Solo’
ShowBiz
Dukung Program Pemerintah, Shinta Priwit Rilis Single ‘Kangen Kutho Solo’

Melihat dari judulnya yang memakai bahasa Jawa, Shinta berkata bahwa ia memang ingin menggunakan lirik Bahasa Ibu

Kasus COVID-19 Melonjak, Broadway Batalkan Sejumlah Pertunjukan
ShowBiz
Asyik, Kamu Berpeluang Dapat Poster BTS Berukuran Besar
Fun
Asyik, Kamu Berpeluang Dapat Poster BTS Berukuran Besar

Ayo ARMY segera mendaftarkan diri.

Ridley Scott Sebut 'Blade Runner' Sedang Dibuat
ShowBiz
Ridley Scott Sebut 'Blade Runner' Sedang Dibuat

Episode contohnya sudah disiapkan dan ditulis

Tiara Andini Hadirkan Kejutan Lewat Lagu 'Hadapi Berdua'
ShowBiz
Tiara Andini Hadirkan Kejutan Lewat Lagu 'Hadapi Berdua'

Tiara Andini, baru-baru ini menghadirkan sebuah kejutan pada single terbarunya yang bertajuk 'Hadapi Berdua'

Kamu Baik-baik Saja, Tak Perlu Panic Buying
Fun
Kamu Baik-baik Saja, Tak Perlu Panic Buying

Pahami siapa yang lebih membutuhkan.

Menyemai Kebaikan Mengajak Orang Terdekat Membantu Masyarakat Terdampak Pandemi
Hiburan & Gaya Hidup
Daftar Mobil Listrik Terlaris di Eropa
Fun
Daftar Mobil Listrik Terlaris di Eropa

Tesla masuk dalam jajaran mobil listrik terlaris di Eropa

Empat Hari RIlis, ‘Shang-Chi’ Tembus Rp 1,3 Triliun
ShowBiz
Empat Hari RIlis, ‘Shang-Chi’ Tembus Rp 1,3 Triliun

Meraup keuntungan lebih besar daripada yang diharapkan dalam empat hari pertama rilis.

CEO Nintendo Percaya Switch akan Lebih Panjang Umur daripada Wii
Fun
CEO Nintendo Percaya Switch akan Lebih Panjang Umur daripada Wii

Furukawa mengakui bahwa Nintendo Switch ini sudah masuk pada pertengahan ekspektasi umur konsol