Musik

Aidil Saputra Rilis 'Matematika Cinta'

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 27 November 2023
Aidil Saputra Rilis 'Matematika Cinta'
Aidil Saputra kembali dengan karya terbaru. (Foto: Dok/Aidil Saputra)

PENYANYI yang juga finalis Kontes Dangdut Indonesia (KDI) pada 2015 Aidil Saputra kembali dengan single terbaru berjudul Matematika Cinta yang dirilis di penghujung 2023. Lagu ini menceritakan tentang proses jatuh cinta seorang pria kepada seorang perempuan yang didambakan.

“Ia meyakinkan sang perempuan bahwa hanya ia yang menjadi satu-satunya di hati,” ucap Aidil dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Minggu (26/11).

Baca juga:

Gandeng MALIQ & D'Essentials, JBL Perkenalkan Tiga Varian Speaker Terbaru

Lagu Matematika Cinta terdengar berbeda daripada single-single sebelumnya karena workshop untuk lagu ini Aidil mengajak Ilham Baso dan Gayatri Chandra. Tujuannya ialah agar bisa membuat sebuah lagu yang nuansanya bermasyarakat, ringan, tapi tetep enak didengar, dan tetap terdengar lucu dan unik.

Aidil bercerita lagu Matematika Cinta ini diciptakan bareng Ilham Baso dan Gayatri Chandra. Dalam workshop, Aidil juga lumayan ikut andil untuk menentukan tema dari lagu, mau seperti apa dan mau bercerita tentang apa, karena mungkin perasaan Aidil pada saat itu di kepala ingin lagu yang jatuh cinta dan happy, Ilham akhirnya berpikir untuk membuat lirik dan mecari notasi mengenai lagu cinta.

“Pada saat lirik di awal, '1 + 1 = kau dan aku', itu aku sudah langsung suka sama lagu ini karena menurutku itu unik dan lucu. Habis itu, ketika lirik rampung, Gayatri langsung eksekusi untuk aransemennya mau seperti apa dan akhirnya begitu demonya selesai. Aku dan tim label langsung setuju termasuk Teh Ocha (Rossa) juga suka dan akhirnya kami eksekusi bareng-bareng,” cerita Aidil.

Baca juga:

Pelin Rilis Lagu Bernuansa R&B Berjudul 'Sleepcall'

Bagi Aidil, hal yang paling seru dalam pengerjaan dari lagu Matematika Cinta ini pastinya adalah ketika proses untuk mencari lirik dan notasi yang tepat dan enak didengar, serta bagaimana caranya lagu ini terdengar tetep keren, lucu, dan easy listening.

Tentu juga harus terdengar beda banget jika dibandingkan dengan single Aidil yang sebelumnya. Lagu terdahulu mengusung tema galau dan lumayan pop scara produksi suaranya. Kali ini, untuk lagu Matematika Cinta ini, Aidil benar-benar mencoba untuk memasukkan unsur dangdut, pop melayu, dan lumayan banyak memberikan cengkok-cengkok yang memang menjadi ciri khas dari Aidil di lagu kali ini. (far)

Baca juga:

Heals Kerjakan 'Emerald' Selama Enam Tahun

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan