AHY Sebut Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu Usik Rasa Keadilan

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 14 Maret 2023
AHY Sebut Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu Usik Rasa Keadilan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Tennis Indoor Stadium, Senayan, Jakarta, Selasa (14/3). Foto: Twitter/@PDemokrat

MerahPutih.com - Partai Demokrat mengkritisi putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) yang memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menunda proses dan tahapan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pidato politiknya di Tennis Indoor Stadium, Senayan, Jakarta, pada Selasa (14/3).

Baca Juga

SBY dan AHY Optimistis Lavani Mampu Pertahankan Gelar Juara Proliga

“Mencermati putusan PN Jakpus menunda Pemilu 2024 tentu mengusik akal sehat dan rasa keadilan kita,” kata AHY.

AHY mempertanyakan dinamika yang tengah terjadi dalam konstelasi politik dalam negeri. Pasalnya, putusan penundaan pemilu muncul pasca isu tiga periode hingga sistem pemilu coblos partai mencuat.

“Apakah ini sebuah kebetulan belaka. Keputusan menunda Pemilu tersebut, hadir setelah isu tiga periode, perpanjangan masa jabatan presiden, hingga kontroversi sistem pemilu proporsional tertutup,” ujarnya.

Baca Juga

Agenda Utama Pertemuan AHY dan Anies di Markas Demokrat Hari Ini

AHY mengatakan, menurut penuturan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bangsa ini tengah diuji dengan banyaknya godaan.

Oleh karena itu, AHY mengingatkan semua pihak agar jangan mencoba merubah konstitusi demi memuluskan kepentingan pribadi maupun kelompok.

“Jangan ada yang bermain api, terbakar nanti. Mari selamatkan konstitusi dan demokrasi. Mari dengarkan suara rakyat dengan segenap hati kita,” imbuhnya.

Lebih lanjut AHY menambahkan banyak masyarakat yang menolak penundaan Pemilu 2024.

“Rakyat masih berani untuk bersuara lantang. Rakyat yang saya temui di seluruh pelosok negeri, menolak penundaan Pemilu 2024,” tutup AHY. (Pon)

Baca Juga

Tiba di Markas Demokrat, Anies Disambut AHY dan Ibas

#Komisi Pemilihan Umum #Pemilu 2024 #Agus Harimurti Yudhoyono #Partai Demokrat
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan