AHY Sebut Komunikasi Demokrat, PKS dan NasDem Makin Intens

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 05 Agustus 2022
AHY Sebut Komunikasi Demokrat, PKS dan NasDem Makin Intens
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (ANTARA/HO-Humas Partai Demokrat/am.)

MerahPutih.com - Hubungan antara Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem semakin mesra.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan relasi ketiga partai semakin dekat lantaran komunikasi yang semakin sering terjalin.

Baca Juga

AHY Pimpin Langsung Pendaftaran Partai Demokrat ke KPU

“Sebetulnya Demokrat ini terbuka berkomunikasi dengan semua partai politik. Tetapi akhir-akhir ini tentu kami juga cukup Intens untuk berkomunikasi dengan partai PKS dan Partai NasDem,” kata AHY di kantor KPU, Jakarta, Jumat (5/8).

AHY menyebut, komunikasi yang terus dijajaki itu sebagai upaya menyamakan visi dan misi. Selain itu, menurutnya komunikasi lintas partai juga penting demi perubahan yang lebih baik.

“Salah satu upaya untuk bersinergi dalam konteks membangun visi misi yang sama, membangun platform yang juga bisa membawa berbagai perubahan dan perbaikan ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Menurut putra sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, komunikasi politik yang terjalin antara Demokrat, PKS dan NasDem tak melulu membahas dinamika politik dalam negeri.

Baca Juga

Target Partai Demokrat di Pemilu 2024

Dikatakan AHY, komunikasi itu juga membahas permasalahan ekonomi nasional akibat pandemi COVID-19 dan naiknya harga bahan-bahan pokok di Indonesia imbas perang Rusia-Ukraina.

“ini tugas kita bersama, kami ingin terus membicarakan hal itu sehingga bisa sama-sama mencari solusi karena ini bukan hanya masalah hari ini tetapi juga bisa berdampak sekian tahun mendatang,” imbuhnya.

Oleh karena itu, AHY berharap, poros koalisi yang nantinya dibangun bersama parpol lain adalah koalisi yang bisa memberi solusi atas masalah yang dirasakan masyarakat.

“Jadi koalisi yang kami Insya Allah akan terus bangun adalah koalisi yang bisa menghadirkan solusi-solusi terbaik untuk permasalahan masyarakat hari ini dan ke depan,” pungkas AHY. (Pon)

Baca Juga

Pimpin Langsung Daftar ke KPU, AHY Ingin Buktikan Demokrat Serius Bawa Perubahan

#Agus Harimurti Yudhoyono #Partai Demokrat #Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #Partai Nasdem #Pemilu #Jadwal Pemilu #Tahapan Pemilu
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan