AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar, Demokrat Tegaskan Tetap usung Anies

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 25 Juli 2023
AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar, Demokrat Tegaskan Tetap usung Anies
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

MerahPutih.com - Peta pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) semakin bergerak dinamis menjelang Pilpres 2024.

Teranyar, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut masuk ke dalam lima nama cawapres potensial pendamping Ganjar Pranowo.

Baca Juga:

Demokrat Tegaskan AHY Memenuhi Kriteria Cawapres Pendamping Anies

Menanggapi hal itu, DPP Partai Demokrat menegaskan tetap akan mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Sikap Demokrat ini sekaligus menegaskan posisinya di dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Ya, bagaimanapun kami saat ini posisinya sudah tegas dan jelas kami di Koalisi Perubahan dengan mengusung Mas Anies Baswedan sebagai (bakal) capres kami," kata Juru bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Selasa (25/7).

Herzaky mengatakan, dukungan kepada Anies pada kontestasi politik 2024 merupakan implementasi dari aspirasi konstituen Demokrat. Ia menegaskan Demokrat akan tetap teguh mengarungi jalan politik bersama KPP.

"Inilah jalan politik yang ditentukan oleh Partai Demokrat sampai dengan saat ini. Seperti yang kemarin sempat kami tanyakan pula kepada Mas AHY, ya inilah jalan kami, memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang lebih baik," tuturnya.

Lebih lanjut Herzaky menyampaikan, Demokrat ingin mencari pemimpin nasional yang terbaik untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Sebab, presiden dan wakil presiden terpilih akan menghadapi tantangan yang tidak mudah.

Baca Juga:

Tunggu Pengumuman Cawapres Anies, AHY: Harus Punya Kans Menang

Oleh karena itu, lanjut dia, dibutuhkan sosok pemimpin nasional yang tepat dan memiliki visi ke depan untuk memimpin Indonesia. Pemimpin juga harus bisa menjalankan program-program pemerintahan yang dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Jadi pemimpin yang bukan hanya berbicara manis di depan televisi atau di muka publik tapi implementasi di lapangan,” ujar Herzaky.

"Ya kami lihat teman-teman yang masuk calon-calon yang masuk dalam survei itu tokoh-tokoh yang hebat dan kredibel semua, seperti halnya Mas Ketum AHY," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan, nama-nama bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo telah mengerucut menjadi lima nama dan tengah digodok oleh partainya.

Adapun kelima nama itu, yakni Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, AHY, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Pon)

Baca Juga:

PKS Sebut AHY dan Aher Penuhi Kriteria Nol Cawapres Anies

#Agus Harimurti Yudhoyono #Anies Baswedan #Puan Maharani #Ganjar Pranowo #Partai Demokrat #PDIP #Capres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan