AHY Masuk Nominasi Cawapres Anies

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 26 Oktober 2022
AHY Masuk Nominasi Cawapres Anies
Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh (tengah) bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri). (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh rampung menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Wisma Nusantara, Jakarta, Rabu (26/10).

Seusai pertemuan, Paloh mengakui, AHY masuk nominasi sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan.

Baca Juga:

NasDem Ibaratkan Pertemuan Surya Paloh-AHY Layaknya Om dan Keponakan

"Sedang kita nominasikan, kita cari, kita utak atik, kita lihat lagi, kita lihat tanda-tanda, bahasa dari berbagai aspek, yang memungkinkan hingga pasangan pak Anies seperti yang diharapkan beliau sebagai capres," kata Paloh.

Paloh menyerahkan sepenuhnya terkait kriteria cawapres ke Anies Baswedan. Namun, kata Paloh, sosok cawapres perlu pembahasan lebih lanjut.

"Sudah saya serahkan kepada pak Anies. Kalau saya orang tua ini apa, kalau yang baik-baik pasti saya restui," ujarnya.

Baca Juga:

Surya Paloh Tegaskan tidak Ada Alasan NasDem Mundur dari Kabinet

Saat ini, kata Surya Paloh, Partai NasDem juga sedang mematangkan koalisi yang akan dibangun dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dengan komposisi tiga partai itu, koalisi sudah memenuhi syarat presidential threshold atau ambang batas presiden sebesar 20 persen, untuk bisa mengusung capres-cawapres pada Pemilu 2024.

"Koalisi memang sedang menyesuaikan frekuensi, apa yang barangkali bisa disesuaikan satu sama lain, tapi yang jelas hubungan yang baik selama ini sudah terjalin semakin memperkokoh semangat," kata Paloh. (Pon)

Baca Juga:

Alasan Surya Paloh Dukung Anies Baswedan

#Partai Demokrat #Partai Nasdem #Surya Paloh #Agus Harimurti Yudhoyono
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan