AHY Ingatkan Pendukung Soal Kecurangan Pilkada Agus Harimurti Yudhoyono

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan pendukungnya untuk mewaspadai gerakan-gerakan yang mencederai kebersihan Pemilihan Gubernur/Wakil gubernur DKI Jakarta 2017. Ia mengatakan akan mengambil langkah-langkah antisipasi untuk mencegah hal tersebut.

Menurut Agus, ada sejumlah kecurangan yang sering terjadi menjelang, saat pencoblosan dan setelah pencoblosan. Untuk itu, peran saksi menjadi sangat penting.

"Kita tidak berpikiran buruk, tetapi justru mengantisipasi untuk mencegah terjadinya kecurangan," katanya dihadapan relawan, di Posko pemenangan AHY Jakarta Selatan, Rabu (18/1).

Agus mengatakan perlu adanya sosialisasi untuk menangkal berbagai bentuk kecurangan pilkada. "Setelah mendengar masukan dari senior, aktivis, ada sejumlah kecurangan yang sering terjadi sebelum kampanye, money politik, dan saya dengarkan semua masukan tersebut," ujarnya.

Agus menambahkan bentuk kecurangan di Pilkada bukan barang baru, untuk itu perlu langkah-langkah antisipasi agar demokrasi berjalan dengan baik ke depannya.

Lebih lanjut, Agus berharap di Pilkada DKI Jakarta 2017 tidak terjadi kecurangan sebelum pencoblosan, kecurangan di hari pencoblosan, baik di TPS, di perjalanan menuju ke kelurahan, kecamatan, sampai dengan titik akhir di KPUD. Kemudian pada saat rekapitulasi atau paska pencoblosan. Jangan sampai ada kecurangan termasuk menggunakan IT.

"Ini adalah sesuatu yang harus kita lakukan atau antisipasi dengan sebaik-baiknya" imbau AHY.



Fadhli

LAINNYA DARI MERAH PUTIH