AHY Imbau Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi AHY (Foto: Instagram @bagindarahadian)

MerahPutih Megapolitan - Menanggapi permasalahan yang menimpa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait pelaporan pelecehan Alquran surat Al Maidah ayat 51, Agus Yudhoyono mengimbau masyarakat Jakarta agar tidak mudah terprovokasi dengan isu SARA.

Orang yang merupakan cagub DKI Jakarta itu menekankan agar dalam menyelesaikan suatu masalah harus tetap mengedepankan perdamaian.

"Saya mengajak masyarakat, khususnya warga Jakarta agar jangan mudah terprovokasi. Selalu mengedepankan perdamaian dalam menyelesaikan suatu isu," kata Agus kepada beberapa awak media di kawasan Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Ahad (9/10).

Anak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu enggan menanggapi lebih jauh soal isu SARA yang dapat memicu konflik. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku.

Karena itu, Agus berharap seluruh masyarakat dapat mengantisipasi terkait munculnya isu-isu SARA dengan mengedepankan perdamaian. Selain itu, ia juga berharap agar Pilgub DKI Jakarta 2017 nanti tidak diwarnai dengan isu-isu yang dapat merusak nilai-nilai Pancasila.

"Kita hargai masyarakat yang punya aspirasi, sekali lagi saya juga mengimbau kepada diri saya sendiri dan kepada siapa pun untuk menahan diri kepada hal-hal yang dapat melecut polemik apalagi konflik sesama bangsa," harap Agus. (Ard)

BACA JUGA:

  1. Ingin Mengenal Masyarakat Lebih Dekat, AHY Lari Pagi
  2. Membaur dengan Masyarakat, Sandiaga Uno Ikuti Jakarta Goes Pink
  3. Nachrawi: Dana Kampanye Pasangan AHY-Sylviana Murni Berasal dari Urunan
  4. Agus Yudhoyono Bakal Jadi Idola Emak-Emak Jakarta
  5. Perihal Surat Al-Maidah 51, Tim Ahok: Pernyataan Ahok Telah Disesatkan


Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH