AHY Diproyeksikan Jadi Capres atau Cawapres

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 01 Februari 2018
AHY Diproyeksikan Jadi Capres atau Cawapres
Agus Harimurti Yudhoyono didampingi Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron saat jumpa pers di Cirebon. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Partai Demokrat mempersiapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi pemimpin masa depan atau next leader.

Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ini diproyeksikan menjadi presiden ataupun wakil presiden.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto membenarkan keinginan Partai Demokrat untuk mengusung mantan anggota TNI dengan pangkat terakhir mayor itu sebagai presiden ataupun wakil presiden.

Kini, AHY pun terus mendekati berbagai kalangan termasuk generasi muda dan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

“Sekarang ini banyak kawula muda yang sangat menginginkan Indonesia ini diperintah atau mempunyai pimpinan nasional dari kalangan kawula muda,” kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/2) seperti dikutip dari laman resmi Partai Demokrat.

Wakil Ketua DPR RI itu menjelaskan, kawula muda yang diinginkan adalah yang mempunyai kecerdasan dan kemampuan yang tinggi.

“Tidak salah juga jika mempunyai elektabilitas yang tinggi,” tegasnya.

Agus menegaskan, partainya terus mempersiapkan AHY menuju next leader. Apalagi, kata Agus, PD dalam Pemilu 2019 nanti ingin memiliki calon presiden atau wakil presiden dari kader internal. (*)

#Agus Harimurti Yudhoyono #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan