AHY Diangkat Jadi Bos Demokrat, Isi Posisi Waketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi diangkat menjadi Wakil Ketua Umum (Waketum) Demokrat, parpol yang didirikan dan dipimpin ayahnya sendiri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ya betul AHY itu saat ini menjadi salah satu Wakil Ketua Umum Partai Demokrat," kata Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada wartawan, Jumat (11/10).

Baca Juga:

Demokrat: AHY Siap Ditunjuk Jadi Menteri

Ferdinand mengatakan, AHY diangkat sebagai Wakil Ketua Umum Demokrat sejak tugasnya sebagai Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) berakhir sekitar bulan Agustus lalu.

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Foto: MP/Ponco
Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Foto: MP/Ponco

Menurut Ferdinand, pengangkatan AHY sebagai waketum merupakan kebutuhan organisasi. Dia pun membantah adanya kejanggalan dalam proses pengangkatan putra sulung SBY itu menjadi petinggi Demokrat.

"Namanya kebutuhan organisasi untuk kinerja Partai Demokrat ke depan agar semakin berkibar maka AHY diangkat menjadi wakil ketua umum. Itu hal yang biasa di dalam sebuah organisasi partai. Jadi tidak ada yang aneh," tandas mantan Caleg Demokrat yang gagal melenggang ke Senayan itu. (Pon)

Baca Juga:

SBY Segera Umumkan Bergabungnya Demokrat ke Koalisi Jokowi?

Kredit : ponco


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH