AHY dan Prabowo Diskusikan Isu Global hingga Kebangsaan

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 25 Juni 2022
AHY dan Prabowo Diskusikan Isu Global hingga Kebangsaan
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (24/6). ANTARA/Tri Meilani Ameliya

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6) malam WIB.

Keduanya mendiskusikan sejumlah hal. "Kami berdiskusi tentang berbagai hal, dari isu-isu global terkini, hingga tantangan dunia di bidang ekonomi pascapandemi, yang tentunya memiliki dampak-dampak tertentu pada Indonesia," kata AHY saat jumpa pers.

Baca Juga

Datangi Rumah Prabowo, AHY Sebut Hanya Agenda Silaturahmi

Selain itu, lanjut AHY, mereka membahas isu kebangsaan dan kerakyatan. "Demokrat dan Gerindra berpandangan bahwa Indonesia harus makin maju serta sejahtera. Itu dapat diwujudkan melalui kerja-kerja efektif, persahabatan, sinergi, ataupun kolaborasi di antara partai-partai politik," tegasnya.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengemukakan bahwa Demokrat dan Gerindra senantiasa berkomunikasi secara baik meskipun tidak selalu bertemu secara langsung. Komunikasi itu juga terjalin antara perwakilan mereka di parlemen.

"Sekian lama, memang kami belum bisa bertemu langsung. Namun, berkomunikasi dengan baik. Teman-teman fraksi di parlemen dari Gerindra dan Demokrat yang juga terus saling berkomunikasi," tuturnya.

Baca Juga

Pertemuan SBY-JK Upaya Jodohkan Anies-AHY di Pilpres 2024

Dengan demikian, AHY menyampaikan bahwa Partai Demokrat ingin dapat selalu berkomunikasi dengan Partai Gerindra. Ia berharap komunikasi antara Demokrat dan Gerindra dapat makin terjalin intens sehingga mereka mampu memberikan kontribusi bagi Tanah Air.

"Jadi, mudah-mudahan, kami bisa meningkatkan komunikasi dan silaturahmi semacam ini sehingga pada saatnya nanti kami bisa berkontribusi lebih luas lagi untuk Indonesia," ujar AHY.

Selain Prabowo dan AHY, dalam kesempatan ini tampak pula hadir Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, serta Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio.

Hadir pula Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra. (*)

Baca Juga

AHY Bakal Temui Prabowo di Kertanegara

#Agus Harimurti Yudhoyono #Prabowo Subianto #Partai Demokrat #Partai Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan