AHY Beberkan Alasannya Tak Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di SUGBK

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 08 April 2019
AHY Beberkan Alasannya Tak Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di SUGBK
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan terkait ketidak hadirannya di Stadion GBK di Kabupaten, Karanganyar, Jawa Tengah (8/4). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi ketidakhadirannya di kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di SUGBK, Jakarta Minggu (7/4).

Meski tak hadir, AHY memastikan Partai Demokrat tetap solid mendukung capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga,

"Saya hari Kamis kemarin kampanye di Yogyakarta. Kemudian dapat kabar dari Singapura kondisi Ibu Ani Yudhoyono tidak dalam kondisi baik," ujar Agus dalam konfrensi pers di RM Taman Sari, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (8/4).

Ia pun langsung merubah jadwal penerbangan karena harus berangkat ke Singapura untuk menemani Ibu Ani di rumah sakit. Selama di rumah sakit, AHY menjaga Ibu Ani selama dua hari Jumat dan Sabtu.

"Apalagi selama berminggu-minggu, saya banyak berkunjung di sejumlah daerah untuk berkampanye. Jadi mungkin itu puncak dari rasa lelah sehingga membuat badan saya tidak fit dan sakit pada hari Minggu," kata dia.

AHY di Karanganyar (Ismail)

Keadatangannya di rumah sakit, kata Agus, diharapkan bisa menjadi penyemangat Ibu Ani yang kondisinya sedang menurun. Ia menjelaskan pada Sabtu malam sudah tiba di Tanah Air untuk persiapan kampanye akbar di Stadion GBK, tetapi kondisinya kurang fit.

"Saya perintahkan sejumlah elit Partai Demokrat untuk mewakili hadir di Stadion GBK. Ada Waketum PD Syarief Hasan juga ikut bagian dalam kampanye akbar itu," papar AHY.

Ia menegaskan masih punya tugas 10 hari kedepan untuk terus melakukan kampanye di lapangan di berbagai daerah sampai tanggal 13 April. Seperti hari ini (Senin) ke Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur untuk menggelar kampanye.

"Jadi sebetulnya itu yang menjadi alasan kenapa saya tidak bisa hadir dalam acara kampanye. Demokrat tetap solid dukung Prabowo-Sandi di Pemilu 17 April mendatang," kata dia. (Ism)

#Agus Harimurti Yudhoyono #Partai Demokrat #Kampanye Akbar #Prabowo-Sandiaga
Bagikan
Bagikan