AHY Ambil Kuliah Program Doktor Pengembangan SDM Unair

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 07 September 2021
AHY Ambil Kuliah Program Doktor Pengembangan SDM Unair
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) menjawab pertanyaan dari Rektor Universitas Airlangga Prof Mohammad Nasih (kiri), saat upacara virtual pengukuhan mahasiswa baru program

MerahPutih.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lanjutkan studi di Program Doktor Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) Suarabaya. AHY tercatat sebagai mahasiswa S3 di Unair untuk Tahun Akademik 2021/2022.

AHY resmi melanjutkan studinya, setelah ia bersama ribuan mahasiswa baru program pascasarjana lainnya dikukuhkan oleh Rektor Unair Mohammad Nasih pada upacara yang berlangsung secara virtual, Senin (7/9).

Baca Juga:

Demokrat dan PKS Diminta Tak Tergoda Kekuasaan

"Saya bersyukur dan bahagia bisa menjadi bagian dari Universitas Airlangga," kata AHY saat acara pengukuhan mahasiswa baru dalam keterangaya, Senin (7/9).

Dalam acara itu, Rektor Unair menanyakan langsung ke AHY alasan dia melanjutkan studi S3. AHY menjelaskan, ingin meningkatkan keilmuan dan wawasan terkait pengembangan dan pembangunan sumber daya manusia di Indonesia.

AHY menegaskan, dirinya sebagai ketua umum partai politik berkepentingan menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berintegritas dan berharap pilihannya melanjutkan studi itu dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan almamater Unair.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto:  Demokrat)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Demokrat)

"Saya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab saya di partai dan berkomitmen serta akan memberi dedikasi kepada Universitas Airlangga agar saya bisa lulus tepat waktu," kata AHY menjawab pertanyaan Rektor.

Rektor Unair pada acara pengukuhan memberi selamat dan wejangan kepada para mahasiswa baru program pascasarjana. Mahasiswa diminta untuk serius mengembangkan ilmu pengetahuan yang dapat diterapkan demi kemaslahatan bangsa.

Mohammad Nasih juga mendorong mahasiswa mencari tema-tema riset yang dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat luas dengan tesis maupun disertasi menghasilkan karya-karya yang monumental, temuan-temuan yang membawa kemaslahatan pada umat manusia, baik lokal, nasional hingga global. (*)

Baca Juga:

Demokrat: Istana Beralih Fungsi Jadi Markas Paguyuban Parpol Pro Jokowi

#Agus Harimurti Yudhoyono #Partai Demokrat #Unair
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan