Ahok: Turut Berduka Cita Atas Korban Jiwa Banjir Jakarta Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Kamis (5/12). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buka suara terkait banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya. Tak lupa, ia menyampaikan duka cita atas meninggalnya warga korban banjir.

"Turut berduka cita atas korban-korban meninggal #banjir2020 di Jakarta dan sekitarnya," cuit Ahok di akun Twitter @basuki_btp, Jumat (3/1)

Baca Juga

Jumlah Korban Tewas akibat Banjir di Jabodetabek Capai 30 Orang

Ahok juga meminta kepada warga yang berada di daerah aliran sungai untuk selalu waspada. Komisaris PT Pertamina ini berharap bencana banjir segera selesai.

"Untuk warga yang tinggal di DAS, agar selalu waspada. Semoga bencana banjir ini cepat berlalu dan kondisi pulih kembali," ucap Ahok

Banjir yang melanda Jabodetabek dikarenakan hujan deras yang turun sejak Selasa (31/12) malam hingga Rabu (1/1) dini hari WIB. Sejumlah wilayah tergenang air

Baca Juga

DPRD DKI Minta SKPD Koordinasi dengan Baik Atasi Banjir di Jakarta

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut, hingga Kamis (2/1) pukul 21.00 WIB, total korban jiwa dalam bencana banjir yang menimpa Jabodetabek terus bertambah.

"Data dikumpulkan oleh BNPB dari pusat krisis Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, BPBD, TNI, Polri, dan sumber lainnya. Sampai dengan pukul 21.00 WIB jumlah korban meninggal akibat banjir adalah 30 orang," kata Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo dalam keterangannya, Kamis (2/1).

Baca Juga

Kepala BNPB Singgung Soal Ketegasan Pemimpin dalam Atasi Banjir, Sindir Anies?

Agus menyebut, korban meninggal terbanyak berada di Kabupaten Bogor yakni 11 orang, kemudian Jakarta Timur 7 orang, Kota Bekasi dan Kota Depok masing-masing 3 orang, dan masing-masing 1 orang untuk Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor dan Kota Tangerang. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH