Ahok Tak Ingin Berspekulasi Banyak Banjir akibat Sabotase

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 02 Maret 2017
Ahok Tak Ingin Berspekulasi Banyak Banjir akibat Sabotase
Banjir di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan meninjau kembali banjir akibat saluran air di kawasan Jakarta Selatan yang terjadi semalam.

"Kita lagi cek, saya enggak tahu sumbatan di mana, apa perlu perbesar selokan atau enggak, karena sudah lama tidak ada genangan air," kata Ahok saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (2/2).

Ahok menambahkan, ketika banjir menggenang sebagian ruas jalan, maka sangat mungkin ada penyumbatan sampah pada selokan. Oleh karena itu, ia akan mengirim petugas kebersihan untuk memeriksa saluran air tersebut.

"Nanti kita akan kirim petugas untuk memeriksa," tuturnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, dirinya tidak ingin menyebut ini sebagai sabotase yang dilakukan oleh pihak tertentu. Pastinya, ia akan memeriksa penyebab banjir di kawasan Jakarta Selatan.

"Enggak tahu, makanya logikanya gini, kalau hujan lebat yang sama ternyata kemarin enggak banjir kok, ternyata sekarang tergenang gitu. Iya bolak-balik pindah-pindah tempat kan enggak lucu. Kalau satu tempat kan jelas masalahnya apa. Kita lagi teliti dan memeriksa penyebabnya," tandasnya. (Abi)

Berita tentang banjir Jakarta baca juga: Menjelang Aksi 212 Sejumlah Tempat di Jakarta Kebanjiran

#Gubernur Ahok #Banjir Jakarta #Penyebab Banjir Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan