Ahok: Sekda Saefullah Sosok Rajin dan Cepat dalam Bekerja Gubernur DKI Jakarta periode 2014-2017 Basuki Tjahja Purnama (ANTARA FOTO/HO/Suwandy)

MerahPutih.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Sekda Saefullah akibat corona, di Rumah Sakit (RS) Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu sekitar pukul 12.55 WIB.

Sambung Ahok, keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan keikhlasan.

"Basukibtp turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Sekda DKI Jakarta Bapak Saefullah," ucap Ahok melalui Istagram-nya, Rabu (16/9).

Baca Juga:

Anies Sebut Selama 6 Bulan Saefullah Melawan COVID-19

Komisaris Utama Pertamina ini mengenang almarhum Sekda Saefullah ssebagai sosok yang rajin dan cepat dalam bekerja.

"Pak Saefullah adalah sosok yang rajin dan cepat dalam bekerja," tuturnya.

Sekda Saefullah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit (RS) Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Rabu sekitar pukul 12.55 WIB.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. (Foto: MP/Asropih)
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. (Foto: MP/Asropih)

Sebelum meninggal dunia, Gubernur Anies Baswedan juga mengajak masyarakat untuk mendoakan Saefullah agar lekas sembuh dari penyakitnya.

Anies meminta seluruh jajaran Pemprov untuk mendoakan Sekda DKI Saefullah yang saat ini tengah dirawat intensif akibat terpapa corona.

"Saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu, benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan covid-19," ucap Anies seperti dikutip dalam pesan singkat yang beredar, Senin (14/9).

Baca Juga:

Saat Rapat Bamus, Ketua DPRD DKI Kaget Dengar Saefullah Meninggal

Anies berharap, Saefullah diberi kekuatan dalam menjalani proses perawatan yang penuh tantangan tersebut. Sebab, lanjut dia, perawatan yang dijalani Saefullah bukan hal yang sederhana.

"Semoga Allah mudahkan, Allah cepatkan penyembuhannya, Allah angkat penyakitnya, disegerakan pulihnya dan Pak Sekda segera bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan dengan kita semua," papar Anies. (Asp)

Baca Juga:

Anies Ingat Betul Secarik Kertas dan Kenangan 'Pamit' Saefullah

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH