Ahok Klaim Perda Betawi Produk Kepemimpinannya

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 23 Agustus 2015
Ahok  Klaim Perda Betawi Produk Kepemimpinannya
Gubernur Ahok dan istrinya Veronica Tan menghadiri perayaan Lebaran Betawi Minggu, (23/8) (Foto: MerahPutih/Muhammad Saiful Hadi)

MerahPutih Megapolitan - Lebaran Betawi yang ke delapan kali ini ada yang istimewa karena dihadiri gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok mengklaim pada masa kepemimpinannya sebagai gubernur, Perda Betawi dirampungkan. Sebab sebelumnya perda Betawi masih sebatas wacana yang bersifat politis.

"Jadi saya dan pak Pras (Ketua DPRD) dan anggota DPRD hasil pemilihan 2009, menjadi orang yang beruntung. Di masa kami selesain Perda betawi," ujar Ahok saat menghadiri acara Lebaran Betawi di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (23/8).

Dia menuturkan jika masyarakat Betawi patut berterimakasih kepada persiden Republik Indonesia saat ini Joko Widodo, karena perda ini merupakan hasil pemikiran yang lahir darinya.

"Beliau (jokowi) katakan pada saya, ini soal budaya Betawi dengan ormas yang banyak, harus ada dasar perdanya. Maka itu 2013 dibahas, dan tahun ini tanggal 18 agustus kta sudah sahkan. Ini satu hal yang membanggakan kita," imbuhnya.

Perda Betawi terdiri dari 10 Bab dan 49 pasal. Isinya antara lain berkaitan dengan menumbuhkembangkan pelestarian kebudayaan Betawi dan meningkatkan kesadaran masyarakat Jakarta terhadap pelestarian kebudayaan Betawi.

Dengan diadakannya Lebaran Betawi secara berkelanjutan, ini membuktikan bahwa masyarakat Betawi dan Pemda DKI telah mengimplementasikan komitmennya.(hdi)

 

Baca Juga:

Ratna Sarumpaet Juga Tantang Ahok Gusur Perumahan Pantai Mutiara

Penjagaan Kediaman Ahok di Perumahan Pantai Mutiara Diperketat

Disebut Goblok oleh Ahok, Sejarahwan JJ Rizal Merasa Terhormat

Aneh, Tanah Verponding Kampung Pulo Berubah Jadi Tanah Negara

Akibat Penggusuran, Anak-Anak di Kampung Pulo Tak Bisa Ngaji

 

#Gubernur DKI Jakarta #Lebaran Betawi #Perda Betawi #Gubernur Ahok
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan