Ahok: Karya Habibie Tidak akan Pernah Dilupakan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menghadiri pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta (MP//Asropih)

MerahPutih.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melayat ke rumah duka BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

Pria yang akrab disapa Ahok ini menilai karya Presiden ketiga Indonesia itu tidak akan pernah dilupakan oleh masyarakat Indonesia meskipun Habibie telah meninggal dunia.

Baca Juga

BJ Habibie Wafat, Pemerintah Korea Selatan dan Selandia Baru Sampaikan Duka Cita

"Banyak sekali karya beliau dan di zaman digital saat ini orang tidak akan lupa," ujarnya di Jakarta.

Ahok alias BTP saat berada di Gedung DPRD DKI Jakarta
Mantan Gubernur DKI Jakarta BTP alias Ahok saat berada di Gedung DPRD DKI Jakarta (MP/Asropih)

Pada kesempatan yang sama, Ahok mengenang pertemuannya beberapa kali dengan mantan Wakil Presiden RI ketujuh tersebut termasuk nonton bareng film berjudul Habibie & Ainun.

Baca Juga

Ketua ICMI Sulsel Kenang Jasa Habibie Bagi Cendikiawan Muslim

Bekas napi penistaan agama itu juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar ikhlas melepas kepergian salah seorang putra terbaik Tanah Air menuju tempat peristirahatan terakhir.

"Semoga diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan," tegasnya dikutip Antara

Sebelumnya, Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB.

Habibie
Habibie menggenggam miniatur pesawat. (Foto: notepam.com)

Baca Juga

Sosok Habibie di Mata Wakil Ketua DPR

Suami almarhum Hasri Ainun Besari tersebut mangkat pada usia 83 tahun dengan meninggalkan dua anak yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH