Ahok Gugat Cerai, Najwa Shihab: Itu Privat Najwa Shihab ajak pewarta angkat isu lain selain perceraian. (foto: MP/Ikhsan Digdo)
KABAR Ahok menggugat cerai sang istri, Veronica Tan, memang cukup mengagetkan. Keduanya terlihat tidak memiliki masalah rumah tangga. Apalagi saat Ahok masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, Veronica selalu mendukungnya.


Tidak mengherankan jika berita ini membuat para masyarakat terkejut. Jurnalis sekelas Najwa Shihab pun ikut menyangkan adanya kabar tersebut.

Namun, menurut Najwa, kabar perceraian Ahok tidak seharusnya sampai di telinga masyarakat karena itu masalah pribadi.


"Menurut saya, itu isu privat ya, yang bukan konsumsi publik," kata Najwa di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Senin (8/1).


Najwa mengatakan seharusnya masalah ini menjadi masalah pribadi Ahok dan keluarga. Tidak sepatutnya beredar di telinga masyarakat luas.


"Saya prihatin dan harusnya menjadi ranah Ahok dan keluaganya," sambungnya.


Daripada mendalami berita perceraian, kata Najwa, masih ada berita lain yang dapat dikonsumsi publik dan mengambil hal positif darinya.

"Masih banyak isu penting soal politik," imbuhnya.


Seakan memberikan pesan kepada para pewarta, Najwa menyarankan agar setiap wartawan hanya menyebarkan berita penting. Bukannya berita yang membuat masyarakat tidak mendapatkan manfaat sedikit pun.


"Tugas kita para wartawan mengangkat isu yang penting, bukan tidak terlalu penting yang membuat perhatian teralih," pungkasnya. (Ikh)
Kredit : digdo


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH