Ahok: Gara-Gara Lo Media, Bu Risma Jadi Baper!

Ana AmaliaAna Amalia - Jumat, 12 Agustus 2016
Ahok: Gara-Gara Lo Media, Bu Risma Jadi Baper!
(Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

MerahPutih Nasional - "Sebagai warga Surabaya, aku punya harga diri. Semua tahu bagaimana karakter orang Surabaya. Makanya sebelum warga Surabaya marah, biar saya yang ngomong duluan."

Demikian ungkapan kemarahan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam keterangan pers di Surabaya, Kamis (11/8).

Kemarahan Risma ini bermula dari pernyataan Basuki T Purnama Ahok yang seolah membandingkan Surabaya yang hanya sebatas Jakarta Selatan saja saat diwawancarai wartawan beberapa waktu lalu.

Hal ini menimbulkan ketegangan antara Ahok dan Risma, untuk itu hari ini Jumat (12/8) Ahok memberikan penjelasan tentang apa yang ia maksud dalam ucapannya kepada wartawan hingga membuat Risma marah.

"Bukan saya mau mengecilkan Ibu Risma. Apalagi mau menyakiti orang Surabaya. Maksud saya media jangan ngomporin orang Surabaya dong. Ini kan gara-gara (salah tulis)," kata Ahok yang dijumpai di Balai Kota.

Menurut Ahok saat itu wartawan menanyakan kepadanya soal perbandingan Adipura anatar Jakarta dan Surabaya, bukan luas wilayah secara geografis.

"Soal banding-bandingin tuh gini, bukan luas. Bandinginnya enggak gitu. Misalnya Adipura. Adipura itu bandinginnya apa? Surabaya dengan Jakarta Pusat, Jaksel. Wali Kota sama gubernur beda nama lho. Jadi itu yang saya maksud, Surabaya itu setaranya itu kayak Jaksel, kan sama-sama kota," papar Ahok.

Menurut Ahok ia sama sekali tidak bermaksud menyindir apalagi menghina Risma dan Warga Surabaya, ini semua hanya kesalah pahaman akibat framing media saja.

Bahkan Ahok mengaku banyak belajar dari Risma.

"Kamu liat konsisten saya. Saya selalu bilang belajar banyak dari Bu Risma. Saya bilang, saya pengen banyak kepala daerah (yang baik) ikut (Pilkada DKI),"b terangnya.

Bagi Ahok seharusnya hal-hal semacam ini tidak perlu terjadi, karena adu domba menjelang pilkada seperti ini bakal terus berlanjut.

"Gue bingung, gara-gara lo (media) Bu Risma jadi baper, marah, konferensi pers seolah-olah aku diadu domba sama beliau. Kan saya bilang, saya senang kalau semua kepala daerah yang berhasil, nyalon gubernur. Supaya waktu nyalon gubernur itu terjadilah dialog kinerja, bukan SARA,"tutup Ahok.

BACA JUGA:

  1. KSPI Dorong Rizal Ramli Maju dalam Pilgub DKI 2017
  2. Ahmad Dhani Ingin Anak-anaknya Sadar Politik
  3. Gagal Jadi Cagub, Ahmad Dhani: Yang Penting Demo Ahok
  4. Ahmad Dhani Merasa Gagal Menjadi Cagub
  5. Tak Terima Statemen Kapolda, Ahmad Dhani ke Polda Metro Jaya
#Pilgub DKI 2017 #Tri Rismaharini #Gubernur Ahok
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan