Ahok-Djarot Menang di Tempat Habib Rizieq

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 15 Februari 2017
Ahok-Djarot Menang di Tempat Habib Rizieq
Ahok-Djarot bersama para pendukung di Rumah Lembang. (MP/John Abimanyu)

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, meraih suara terbanyak di Tempat Pemungutan Suara 017 Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (15/2).

Ahok-Djarot di TPS itu meraup sebanyak 278 suara, disusul pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 212 suara. Pasangan nomor urut satu Agus-Silvy mendapat 38 suara. Terdapat lima lembar surat suara yang tidak sah di TPS 017 Petamburan.

Meski demikian, Komisi Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) hingga pukul 16.00 WIB belum menandatangani blanko hasil pemungutan suara lantaran, tiga pemantau saksi resmi menyebutkan pasangan Basuki-Djarot seharusnya mendapatkan 279 suara.

TPS 017 berlokasi hanya sekira 100 meter dari markas organisasi masyarakat Front Pembela Islam, sekaligus menjadi tempat Imam Besar FPI Rizieq Shihab menggunakan hak pilihnya.

Pihak KPPS menyebutkan di TPS 017 Petamburan terdapat tak kurang dari 534 pemilik hak suara yang menunaikan hak pilihnya, sementara KPPS menyediakan tak kurang dari 743 lembar surat suara.

Sementara itu di TPS 018 dan TPS 019 Petamburan Anies-Sandi menang telak.

Di TPS 018 Anies-Sandi meraup 314 suara, Agus-Sylvi 81 suara dan Basuki-Djarot 32 suara serta satu lembar surat suara yang tidak sah.

Sedangkan di TPS 019 Anies-Sandi memperoleh 223 suara, Basuki-Djarot 90 suara dan Agus-Sylvi 62 suara, tanpa ada surat suara yang tidak sah.

Sebelumnya, saat pemungutan suara, sekitar pukul 10.13 WIB, Rizieq datang ke TPS 17 bersama istri dan kedua anak perempuannya untuk menggunakan hak pilih.

Sebanyak 534 surat suara digunakan di TPS 17 oleh para pemilik hak pilih dari 743 surat suara yang disediakan.

Saat penghitungan suara di TPS tersebut, setiap kali Ketua KPPS TPS 17 Petamburan, Ali menyebut "nomor dua" ketika penghitungan, teriakan "huuuuu!" terdengar dari warga.

Akan tetapi, reaksi berbeda ditunjukkan oleh warga saat pasangan calon nomor urut tiga mendapatkan suara dari surat suara yang dihitung KPPS.

"Nomor tiga!" kata Ali, yang segera disambut warga dengan sorak sorai bahkan celetukan, "Ayo tiga terus!".

Pilkada DKI 2017 diikuti tiga pasangan calon, yakni nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sumber: ANTARA

Baca juga terkait Pilgub DKI Jakarta 2017 di artikel: Megawati Optimistis Pasangan Ahok-Djarot Menang

#Pasangan Ahok-Djarot #Habib Rizieq #Pilgub DKI 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan