Ahok Diangkat Jadi Bos BUMN Karena 'Teman Sejati' Jokowi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 18 November 2019
Ahok Diangkat Jadi Bos BUMN Karena 'Teman Sejati' Jokowi
Basuki Tjahja Purnama. (Foto: MP/Kanugrahan)

Merahputih.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menilai bergabungnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi pejabat BUMN tak lepas dari hubungan pertemanannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Fadli memang tahu persis bagaimana kedekatan mereka ketika Pilkada DKI 2012 dimana saat itu Partai Gerindra menjadi salah satu pengusung Jokowi-Ahok.

Baca Juga:

Bakal Komandoi BUMN, DPR Sebut Ahok Manusia Langka

"Kalau Pak Jokowi mengangkat Ahok menjadi pejabat BUMN, itu menunjukkan hubungan mereka yang dalam," tulis Fadli Zon di Twitternya yang dikutip Senin (18/11).

Fadli menilai, hubungan keduanya sudah melebihi kawan dalam urusan politik. "Bukan sekedar teman politik, tapi teman sejati," sambung anggota Komisi 1 DPR ini.

Presiden Jokowi sendiri mengatakan bahwa Ahok saat ini sedang mengikuti proses seleksi untuk menduduki posisi di BUMN. Saat ditanya apakah dia memberikan rekomendasi untuk Ahok, dia tak membantah maupun membenarkan.

"Ini kan masih proses seleksi," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (14/119).

Baca Juga:

Upaya Penolakan Ahok di Internal Pertamina Dianggap Bentuk Ketakutan

Soal posisi Ahok, dia menyerahkannya kepada Menteri BUMN Erick Thohir. Di mata Jokowi, kinerja Ahok sudah terpampang. (Knu)

#Basuki Tjahaja Purnama
Bagikan
Bagikan