Ahok Calon Kuat Badan Otorita Ibu Kota Negara Baru, KSP: Dia Punya Succes Story Komisaris Utama Pertamina Ahok (tengah) bersalaman dengan Presiden Jokowi. (Foto: instagram.com/basukibtp)

MerahPutih.com - Kantor Staf Kepresidenan menilai, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai cocok masuk kandidat Kepala Otorita Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur. Sebab, ia memiliki rekam jejak baik dalam memimpin ibu kota.

"Saya kira nama Pak Ahok bukan lagi sesuatu yang mengherankan karena beliau saja pernah menjadi gubernur, punya track record dalam mengelola sebuah apa namanya itu ibu kota ya," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian, usai menghadiri diskusi MNC Trijaya di Jakarta Pusat, Sabtu (7/3).

Baca Juga:

Pernah Pimpin Jakarta, Ahok Dinilai Cocok jadi Kepala Badan Otoritas Ibu Kota

Menurutnya, Ahok banyak menelurkan cerita sukses ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Oleh karenanya, kata dia, tak heran Ahok terpilih sebagai kandidat Kepala Otorita Ibu Kota Negara baru.

"Jadi ada succes story-nya, kita tahu bersama, jadi saya kira nama itu tidak membuat kita heran ya, karena apa, karena memang ada kompetensinya begitu, jadi bukan sembarangan ya," ujarnya.

Diskusi Polemik MNCTrijaya bertajuk "WNI ISIS Dipulangkan atau Dilupakan?", di Hotel Ibis Tamarin, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3). (Foto: MP/Kanugrahan)
Diskusi Polemik MNCTrijaya bertajuk "WNI ISIS Dipulangkan atau Dilupakan?", di Hotel Ibis Tamarin, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3). (Foto: MP/Kanugrahan)

Donny mengatakan, ada kisah sukses yang telah ditorehkan oleh Ahok.

"Kita tahu bersama jadi saya kira nama itu tidak membuat kita heran ya karena memang ada kompetensinya. Jadi bukan sembarangan," ujarnya.

Baca Juga:

Ahok Disebut Calon Kuat Ketua Otorita Ibu Kota Baru

Meski begitu, Donny menyebut sosok yang dipilih menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota masih dalam pembahasan dan belum diputuskan. Dia menyebut masyarakat mesti menunggu keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebelumnya membenarkan kabar bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masuk dalam bursa kandidat pimpinan Badan Otorita Ibu Kota Baru.

"Kandidatnya ada banyak, satu Pak Bambang Brodjonegoro, dua Pak Ahok, tiga Pak Tumiyono, empat Pak Azwar Anas," kata dia. (Knu)

Baca Juga:

Ahok Ditolak Jadi Kepala Badan Otoritas Ibu Kota Oleh Kelompok yang Belum Move On?



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH