Ahok Calon Ketua Otorita Ibu Kota Baru, Sandi: Cek Dulu Rekam Jejaknya di Pertamina Komisaris Utama Pertamina Ahok (kanan) bersalaman dengan Presiden Jokowi. (Foto: instagram.com/basukibtp)

MerahPutih.com - Anggota Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menilai, rencana menunjuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi salah satu kandidat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru perlu dilihat dulu kinerjanya.

"Cek dulu nih bagaimana hasil rekam jejaknya setiap bulan di Pertamina,” kata Sandi di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3).

Baca Juga:

Ahok Disebut Calon Kuat Ketua Otorita Ibu Kota Baru

Perlu ada pembenahan di sektor minyak dan gas (migas). Beberapa hal yang harus dilakukan seperti menghapus mafia migas, meningkatkan transparansi dan produksi, serta mengurangi impor guna meminimalkan defisit perdagangan.

Gagasan rencana dan kriteria disain ibu kota negara. (ANTARA/Paparan Kementerian PUPR/am/h-fdh)
Gagasan rencana dan kriteria disain ibu kota negara. (ANTARA/Paparan Kementerian PUPR/am/h-fdh)

Evaluasi seperti itu menurutnya lebih relevan untuk dilakukan pemerintah.

“Daripada hanya membicarakan posisi-posisi yang terus-menerus berganti tanpa kembali pada esensi berbangsa bernegara, kita punya tugas utama," katanya.

Baca Juga:

Ahok Calon Kuat Badan Otorita Ibu Kota Negara Baru, KSP: Dia Punya Succes Story

Menurut Sandi, banyak tugas Ahok yang perlu diselesaikan terlebih dahulu.

"Bagaimana harga-harga minyak dan gas bumi di pelosok Indonesia, sistem distribusinya seperti apa. Itu yang menurut saya jauh lebih relevan ya daripada kita hanya membicarakan posisi-posisi yang terus-menerus berganti-gantian," sebut Sandi. (Knu)

Baca Juga:

Pernah Pimpin Jakarta, Ahok Dinilai Cocok jadi Kepala Badan Otoritas Ibu Kota



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH