Ahok 'Ancam' Keluarga Eks Kepala BIN, Jangan Sampai PKPI Tereliminasi BTP atau Ahok, berada di tengah-tengah Diaz dan AM Hendropriyono, mengucapkan selamat Hari Raya Imlek. Foto: @diaz.hendropriyono

MerahPutih.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengucapkan selamat Hari Raya Imlek kepada keluarga Hendropriyono beserta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKI).

Bahkan, Ahok juga mendoakan partai besutan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu jangan sampai tereliminasi dalam Pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Harapan Ahok untuk PKPI itu terungkap dalam video yang diunggap Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono melalui akun media sosial Instagram @diaz.hendropriyono.

Dalam video, Diaz Hendropriyono bersama ayahnya AM Hendropriyono berdiri mendampingi Ahok dalam sebuah rumah di kawasan Senayan Residence, Patal Senayan.

"Kedatangan tamu yang lama tidak berkunjung, 20,5 bulan tepatnya. Gong Xi Fat Choi utk semua kader PKPI dari BTP," tulis Diaz dalam akun Instagramnya, dikutip Rabu (6/2).

PKPI Diaz
Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono (kanan) bersama kadernya. Foto: Youtube

Terpantau dari video, Ahok berada di tengah-tengah Diaz dan Hendropriyono, mengucapkan selamat Hari Raya Imlek, sambil merapatkan tangannya. "Untuk saudaraku Diaz dan bang Edo (Hendropriyono) dan semua kader PKPI se-Indonesia, Gong Xi Fat Choi."

Dalam kesempatan itu, Ahok juga mendoakan agar PKPI dapat meraih ambang batas parlemen empat persen. Meski demikian, mantan Gubernur DKI itu sempat bercanda mengeluarkan ancaman jika sampai PKPI tereliminasi dalam Pemilu 2019 ini.

"Jadi kalau sudah Fat Choi, harus sukses tuh lewatin parliamentary threshold-nya, empat persen ya. Kalau enggak, Choi-nya gua tarik kembali tuh," canda sosok yang kini meminta disapa dengan nama BTP itu. (*)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH