Ahok Acungkan Satu Jari Usai Mencoblos di Jepang Basuki Tjahaja Purnama menunjukkan jarinya usai menggunakan hak suaranya (@basukibtp)

Merahputih.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok telah menggunakan hak suaranya dalam pemilu 2019. Ahok menggunakan hak suaranya di kota Osaka, Jepang, Minggu (14/4).

Melalui akun instagramnya, @basukibtp, Ahok menunjukkan dirinya telah memilih. Hal itu ditandai dengan pose satu jari yang telah terkena tinta biru.

Selain menunjukkan jari yang telah tercelup tinta, dalam postingannya itu, Ahok juga mengenakan kemeja putih lengan panjang. Tak lupa, dalam keterangan fotonya, Ahok mengajak masyarakat untuk tidak golput.

"Baru saja selesai memberikan hak suara pada Pemilu 2019 di Osaka, Jepang. Ayo Memilih, Jangan Golput!" tulis Ahok dalam caption foto tersebut, Minggu (14/4).

Lihat postingan ini di Instagram

Baru saja selesai memberikan hak suara pada Pemilu 2019 di Osaka, Jepang. Ayo Memilih, Jangan Golput!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Basuki T Purnama (@basukibtp) pada

Postingan yang diupload Ahok itu langsung diserbu netizen. Dipantau merahputih.com. postingan Ahok telah dikomentari oleh 2.672 netizen dan telah dilike sebanyak 178 ribu orang lebih.

Unggahan serupa juga dicuitkan Ahok di akun twitter dan akun Facebook miliknya.

Untuk diketahui, pemungutan suara di luar negeri memang dilaksanakan lebih dahulu dibandingkan di Indonesia yaitu mulai tangga 8 hingga 14 April 2019. Sementara itu, untuk proses penghitungan suara akan tetap dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan di Indonesia pada 17 April 2019. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH