Ahmad Dhani Sidang, Seribu Orang Geruduk PN Surabaya

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 07 Februari 2019
Ahmad Dhani Sidang, Seribu Orang Geruduk PN Surabaya
Ahmad Dhani. Foto:ANTARA

Merahputih.com - Pengadilan Negeri Surabaya Jawa Timur memperketat pengamanan sidang perdana dengan terdakwa politisi Gerindra, Ahmad Dhani. Dhani menjalani sidang terkait kasus pelanggaran Undang-Undang ITE.

Ditingkatkannya pengamanan karena usai sidang Dhani, akan ada sidang lainnya yang melibatkan banyak massa dan menarik perhatian masyarakat. Sehingga PN Surabaya perlu berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya.

"Sidang pertama yaitu kasus Ahmad Dhani, dan yang kedua sidang Gojek yang sebelumnya juga sempat terjadi demonstrasi dengan melibatkan sekitar seribu orang," ujar Humas Pengadilan Negeri Surabaya Sigit Sutriono, Kamis (7/2).

Ia mengemukakan, bentuk pengamanan yang disiapkan tersebut merupakan prosedur tetap yang diterapkan untuk menjaga keamanan di Pengadilan Negeri Surabaya. "Informasinya ada sekitar 400 orang anggota kepolisian yang ikut berjaga dalam pengamanan ini," katanya.

Ia menjelaskan, Pengadilan Negeri Surabaya intinya sudah siap melaksanakan persidangan hari ini. "Kami juga tidak bisa memastikan jam berapa sidang akan dimulai, namun dijadwalkan akan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB," katanya.

Ahmad Dhani. (MP/Venansius Fortunatus)
Ahmad Dhani. (MP/Venansius Fortunatus)

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan persidangan ini pihaknya menugaskan hakim Anton sebagai ketua majelis hakim, lokasinya di Ruang Cakra. "Intinya kami sudah siap untuk menyidangkan perkara ini," katanya.

Sebelumnya, sebagaimana dikutip Antara, Ahmad Dhani Prasetyo dilaporkan ke Polda Jatim terkait kasus ujaran kebencian yang diunggahnya melalui media sosial. Dalam videonya yang melontarkan ucapan 'idiot' kepada kelompok massa yang kontra #2019GantiPresiden itu menjadi viral di media sosial. Dhani dijerat dengan UU ITE terkait dengan kasus tersebut. (*)

#Ahmad Dhani
Bagikan
Bagikan