Ahli: Ejakulasi Dini Bukan Penyakit

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Selasa, 10 November 2015
Ahli: Ejakulasi Dini Bukan Penyakit
Ilustrasi: MerahPutih/Alfi Rahmadhani

MerahPutih Kesehatan - Sebuah studi baru menyatakan bahwa ejakulasi dini pada pria tidak digolongkan sebagai salah satu penyakit dan tidak perlu diobati.

Tim peneliti Vincenzo dan Giulia Puppo juga mengungkapkan bahwa perusahaan obat ejakulasi dini justru malah membangun penyakit tertentu.

Ejakulasi dini sebenarnya adalah kondisi alamiah. Pria yang menderita ejakulasi dini bisa belajar mengontrol hal tersebut tanpa harus menggunakan obat atau terapi.

"Hal yang penting bagi pria bahwa ejakulasi dini bukan gangguan fisiologi, namun hal itu normal dialami oleh remaja atau pria yang baru pertama kali melakukan hubungan seks," berikut pernyataan dari Puppo seperti dilansir Metro (9/11).

Puppo juga mengungkapkan bahwa setiap laki-laki bisa memahami repson seksual mereka selama mastrubasi dan belajar mengontrol ejakulasi tanpa harus terapi atau mengonsumsi obat.

Studi tersebut juga menyebutkan bahwa durasi seks yang lama tidak menentukan orgasme pada pasangan wanita.

"Orgasme pada semua wanita bisa terjadi sebelum atau sesudah pria ejakulasi dengan cara mastrubasi dengan pasangan dan rangsangan pada klitoris," katanya.

 

BACA JUGA:

  1. Jangan Pakai Baju Merah Saat PMS!
  2. Kenali 3 Tanda Keputihan yang Tidak Normal
  3. Cara Tepat Membersihkan Miss V Setiap Hari
  4. Cek Masa Subur Anda agar Cepat Hamil
  5. Lari saat Hamil Bisa Bikin Calon Bayi Pintar
#Seks #Pria
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan