Agus Wiguna Belajar Merakit Bom dari Google Jabaluhud

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 08 Juli 2017
Agus Wiguna Belajar Merakit Bom dari Google Jabaluhud
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus (MP/Rina Garmina)

Perakit bom panci di kawasan Buahbatu, Bandung, Jawa Barat, Agus Wiguna mengaku sudah merakit bom-bom yang akan digunakan untuk meledakkan tiga tempat di Bandung sejak satu bulan lalu.

"Bom dirakit sejak tanggal 1 Juni 2017," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus kepada Merahputih.com, Sabtu (8/7).

Dari pengakuannya, Agus belajar merakit bom secara otodidak. Agus mendapat ilmu merakit bom dari internet.

"Tersangka melihat dari internet dengan menggunakan Google Jabaluhud. Bom tersebut rencananya akan diledakkan di tiga lokasi," jelas Yusri.

Adapun ketiga yang menjadi target peledakan bom adalah cafe Bali di Jalan Braga, rumah makan celengan di Astana Anyar, dan Gereja Buahbatu.

Dari rumah kontrakan Agus di Kampung Kubangbereum, Sekejati, Buahbatu, Bandung, Jawa Barat polisi mengamankan bom panci yang sudah meledak, paku, dan benang.

Saat ini, Agus masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Bandung. Polisi sendiri sudah menemukan motif Agus akan meledakan bom panci di tiga lokasi.

"Alasannya untuk jihad. Perangilah yang bukan orang-orang Islam," kata Yusri.

Sebelumnya, sebuah ledakan keras mengejutkan warga sekitar Kampung Kubangbereum, Sekejati, Buahbatu, Bandung, Jawa Barat, sore tadi sekira pukul 15.30 WIB. Sumber ledakan berasal dari bom panci yang tiba-tiba meledak di dalam rumah kontrakan yang disewa Agus Wiguna.

Bom itu diduga tak sengaja meledak. Karena bom panci itu telah disiapkan Agus Wiguna untuk diledakkan di beberapa tempat. (Ayp)

Baca juga berita terkait bom panci di Buahbatu di: Bom Panci di Buahbatu Akan Diledakkan di Tiga Lokasi

#Yusri Yunus #Bom Panci #Bandung
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan