Agus Harimurti Yudhoyono Bantu Korban Gempa Lebak Agus Harimurti Yudhoyono didampingi Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron saat jumpa pers di Cirebon. (MP/Mauritz)

MerahPutih.Com - Gempa Lebak yang berkekuatan 6,1 SR beberapa waktu lalu mengetuk hati Agus Harimurti Yudhoyono untuk mengulurkan tangannya membantu para korban di Kabupaten Lebak. Tokoh muda yang lebih dikenal dengan inisial AHY itu menyalurkan bantuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di Desa Cimanak, Lebak.

"Kami berharap bantuan korban bencana alam itu bisa bermanfaat untuk kembali membangun," kata Agus saat menyerahkan bantuan bahan pokok dan material bangunan di Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kaupaten Lebak, Rabu (31/1).

Pihaknya merasa prihatin atas musibah yang menimpa warga Kabupaten Lebak dan semoga bisa kembali kehidupan normal.

Bencana gempa di Lebak mengakibatkan ribuan rumah warga mengalami kerusakan,termasuk sarana pendidikan dan kesehatan.

Peristiwa bencana gempa Lebak itu, dirinya tengah berada di Kota Sorong, Papua Barat.

Agus Harimurti Yudhoyono sebagaimana dilansir Antara merasa terpanggil untuk membantu masyarakat Lebak yang terdampak gempa.

Karena itu, dirinya langsung kembali ke Jakarta dan mengunjungi korban gempa di Lebak.

AHY juga meminta para warga korban bencana gempa agar termotivasi untuk kembali membangun rumah-rumah yang rusak.

Selain itu juga masyarakat melupakan trauma bencana gempa.

Saat ini, pendistribusian bantuan aneka makanan, sembako hingga material bangunan terus mengalir.

Mereka menyalurkan bantuan itu karena rasa kepedulian sehingga berharap warga korban gempa itu bisa kembali hidup normal.

Ia juga menyalurkan bantuan bahan pokok dan material bangunan agar bisa digunakan masyarakat korban bencana.

Penyaluran bantuan juga sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Lebak agar pendistribusianya tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima bantuan tersebut.

Ia juga berharap bencana gempa tidak terjadi lagi menginggat wilayah Lebak bagian selatan masuk kategori rawan bencana gempa dan bisa 8 hingga 9 SR lebih.

"Kami minta pemerintah daerah bisa membangun lokasi evakuasi untuk penyelamatan warga jika terjadi bencana alam itu guna meminimalisasi korban jiwa," kata Agus Harimurti Yudhoyono yang didamping Bupati Lebak Iti Octavia sebagai politisi Partai Demokrat.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH