Agus Diminta Relawan Maju Lewat Jalur Independen

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 07 November 2017
Agus Diminta Relawan Maju Lewat Jalur Independen
Ilustrasi KPU. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

MerahPutih.com - Bakal calon gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang menyatakan rasa optimistis maju pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Pasalnya, Agus mendapat dorongan serta dukungan dari arus bawah dan relawan meski melalui jalur independen atau perseorangan.

"Masih ada waktu hingga 8 Desember, kita bisa maju lewat jalur partai atau independen," kata Agus kepada wartawan seperti dikutip dari Antara di kantor DPRD Sulsel di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (7/11).

Hingga saat ini, ia tidak patah ara dan terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik untuk mengusung dirinya mengingat masih ada partai belum memberikan kepastian pemberian rekomendasi kepada pasangan lainnya.

Kendati beredarnya kabar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebelumnya mengusung dirinya, namun belakangan berbalik arah politik mendukung Nurdin Halid bersama pasangannya Aziz Qahhar Mudzakkar, kata dia, itu sah-sah saja, seperti itulah politik.

Mengenai adanya wacana desakan arus bawah dan tim relawan yang sudah terbentuk menginginkan dirinya tetap maju dan melalui jalur independen, kata mantan Ketua DPRD Sulsel ini menyatakan menyambut baik niataan itu.

"Ada aspirasi dari bawah serta relawan menginginkan itu, tapi kita lihat saja nanti," kata Wakil Gubernur Sulsel ini saat menanggapi pertanyaan kemana arah politiknya.

Disinggung adanya wacana koalisi antara organisasi Islam antara Nahdatul Ulama (NU) dengan Muhammadiyah untuk bergabung mendukung dirinya maju melalui jalur perseorangan, Agus tidak menanggapi serius, sebab itu bukan kapasitasnya memutuskan.

"Itu sifatnya wacana awal, tapi nanti dilihat saja biarkan itu mengalir," kata Agus tidak mau menanggapi terlalu jauh adanya perihal isu tersebut.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengalihkan dukungan politiknya kepada pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilkada 2018.

"Sudah final, PKB akan bersama NH-Aziz untuk bersama-sama pada Pilgub Sulsel 2018 nanti," kata Sekertaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham saat dihubungi wartawan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Idrus menyatakan dukungan tersebut sudah final pada 7 Oktober 2017 saat pertemuan Golkar dengan DPP PKB di Jakarta, sehingga dikeluarkannya surat usungan tersebut kepada pasangan NH-Aziz.

Diketahui, PKB Sulsel sebelumnya telah menyatakan dukungan kepada Bakal Calon Gubernur Agus Arifin Nu`mang kini menjabat Wakil Gubernur Sulsel dengan memberikan surat rekomendasi.

Namun setelah itu, Agus mesti menambah dukungan dari parpol lain utuk mencukupkan persyaratan KPU minimal diusung 17 kursi DPRD Sulsel. Tetapi sayang waktu yang diberikan kepada Agus tidak kunjung mendapatkan tambahan kursi. (*)

#Pilgub 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan