Agung Hercules: Muka Lama di Dunia Hiburan, Terkenal dengan Otot dan Barbel Profil Agung Hercules yang terkenal dengan badan kekar dan goyang barbel (Foto: Instagram @agunghercules88)

JARGON "Tidak goyang, barbel melayang" sempat disuarakan di layar televisi dan internet. dan dengan kata-kata tersebut, bisa membuat salah satu orang yang memiliki rambut gondrong dan berotot besar ini bisa sukses. Apalagi jika kata-kata tersebut dimulai dari lagunya yang bisa membuat pendengarnya harus joget, mungkin karena takut dilempar barbel oleh sosok berbadan kekar ini.

Agung Santoso atau yang biasa dikenal dengan Agung Hercules ini sempat sukses kembali pada tahun 2010. Apalagi jika Agung rela membuat nama panggungnya menjadi Agung Hercules demi bisa membuat persona yang harus terlihat sangar diantara para penyanyi dangdut lainnya. Namun sebelum ia sukses sebagai Agung Hercules, ternyata ia sudah sering muncul lho di dunia hiburan.

1. Prestasinya Sebelum Menjalani Dunia Hiburan

Agung Hercules: Muka Lama di Dunia Hiburan, Terkenal dengan Otot dan Barbel
Memiliki Prestasi Besar di Dunia Binaraga (Foto: Instagram @agunghercules88)

Selain di dunia hiburan, ternyata Agung Hercules juga sempat berprestasi di dunia olahraga lho! Tentunya dengan bidang yang ia kuasai, sebagai binaragawan.

Agung Hercules juga sempat menjadi salah satu binaragawan terbaik di Malang, dan juga ia membawa dirinya menjadi juara enam pada salah satu ajang olahraga PON di tahun 1998.

Namun karena banyaknya persaingan yang ia hadapi saat menjadi binaragawan, ia akhirnya memulai karirnya kedalam dunia hiburan di Jakarta, dengan pekerjaan sampingannya menjadi salah satu personal trainer di salah satu pusat kebugaran.

2. Agung Hercules Meniti Karir di Dunia Hiburan

Agung Hercules: Muka Lama di Dunia Hiburan, Terkenal dengan Otot dan Barbel
Passion nya Sebagai Penyanyi Memang Hadir Sejak Kecil (Foto: Instagram @agunghercules88)

Mimpinya yang ingin menjadi penyanyi pun dimulai sejak Agung beranjak ke kelas enam SD. Ketika Agung menjadi salah satu anggota orkes di Malang.

Ia memulai dirinya untuk menjadi penyanyi dan juga menciptakan sebuah lagu. Namun ternyata lagunya mendapatkan reaksi positif bagi para pendengarnya, salah astu lagu yang berjudul Astuti pun mendapatkan banyak reaksi positif dari para penonton.

Agung Hercules pun tak hanya berhenti menjadi penyanyi saja, ketenarannya membawa dirinya ke layar lebar. Agung Hercules menampakkan dirinya ke layar lebar pada film yang dirilis pada tahun 2012 berjudul Test Pack: You're My Baby. Ia datang ke layar lebar bersama dengan Reza Rahadian, Acha Septriasa, dan juga Renata Kusmanto.

Namun sebelum ia datang ke layar lebar, ternyata ia juga pernah masuk kedalam layar kaca lho! Apalagi ia juga membantu salah satu superhero dari Indonesia, Saras untuk melawan Mr. Black dalam film Saras 008.

Namun nama Agung Hercules itu belum terlalu terkenal dan membawa dirinya lebih sukses. Tidak seperti Sindy Dewiana yang dulunya terkenal diantara anak-anak kecil pada zamannya.

3. Usaha Bakso Barbel Khas Agung Hercules

Agung Hercules: Muka Lama di Dunia Hiburan, Terkenal dengan Otot dan Barbel
Usaha Bakso Barbel Viral yang Terkenal dengan Tema Barbel (Foto: Instagram @agunghercules88)

Selain ia sukses di dunia permusikan dan perfilman. Ternyata kesuksesan yang membuahkan hasil tersebut membuat ia ingin meraup ladang uang tersebut dengan membuka usaha kuliner.

Dengan personanya sebagai orang yang kekar, berotot, dan membawa barbel. Ia pun membuat usaha kuliner tersebut berbeda dengan usaha-usaha pada umumnya, usaha bakso barbel tersebut bisa membuat para penontonnya harus menghabiskan bakso yang banyak tersebut, jika tidak mungkin sudah dilempar barbel oleh Agung Hercules.

Dari mangkok bakso, mangkok saus, kursi, dan bahkan gelas minumnya pun berbentuk barbel. Tetapi tenang saja, barbel tersebut tidak akan seberat apa yang Agung Hercules angkat saat ia membentuk ototnya di pusat kebugaran. (dnz)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya